Spain Masters 2023: Rekor Masih Sempurna, Gregoria Umbar Kunci Sadis Tikung Korsel

Jumat, 31 Maret 2023 07:21 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska, umbar kunci tikung sadis wakil Korea Selatan, Kim Ga-eun, demi segel tiket perempat final Spain Masters 2023. Copyright: © PBSI
Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska, umbar kunci tikung sadis wakil Korea Selatan, Kim Ga-eun, demi segel tiket perempat final Spain Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska, umbar kunci tikung sadis wakil Korea Selatan, Kim Ga-eun, demi segel tiket perempat final Spain Masters 2023.

Pada Kamis (30/3/23), Gregoria Mariska baru saja mengalahkan bintang bulutangkis Korea Selatan, Kim Ga-eun, di babak 16 besar Spain Masters 2023.

Berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Gregoria Mariska meraih kemenangan tiga gim dari Kim Ga-eun dengan skor 12-21, 21-14, 23-21.

Di gim pertama, Gregoria Mariska terlambat panas sementara Kim Ga-eun langsung on fire menggebu melakukan serangan massif untuk mencuri keunggulan.

Gregoria Mariska langsung bangkit di gim kedua dan mencuri kemenangan untuk memaksakan rubber.  Sementara pada gim ketiga, kedua atlet saling tikung-menikung, utamanya usai interval.

Gregoria Mariska yang sudah unggul 13-10, tertikung tajam Kim Ga-eun menjadi 13-17. Dia kembali bisa menyamakan kedudukan, namun berakhir untuk match poin Kim Ga-eun.

Di momen demikian, Gregoria Mariska pantang menyerah. Dia terus memberikan perlawanan sebelum akhirnya berbalik unggul dan menang 23-21.

Usai laga di Spain Masters 2023, Gregoria Mariska dalam rilis PBSI, membeberkan kunci saat dia bisa menikung Kim Ga-eun di poin kritis.

“Di gim ketiga poin-poin kritis tadi saya coba untuk tidak menggebu-gebu karena saya takut melakukan kesalahan sendiri jadi mainnya harus safe. “

“Beruntung beberapa poin saya dapat dari kesalahan lawan dan bisa memanfaatkan itu untuk meraih kemenangan,” ujar Gregoria Mariska dalam rilis PBSI.