Hancur Lebur dari Non-Unggulan di Spain Masters 2023, Fajar/Rian Dapat Wejangan dari Sosok Penting

Sabtu, 1 April 2023 12:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendapat wejangan dari sosok penting yakni Chafidz Yusuf usai ditaklukkan non-unggulan di Spain Masters 2023. Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendapat wejangan dari sosok penting yakni Chafidz Yusuf usai ditaklukkan non-unggulan di Spain Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendapat wejangan dari sosok penting yakni Chafidz Yusuf usai ditaklukkan non-unggulan di Spain Masters 2023.

Kabar mengejutkan datang dari Centro Deportivo Municipal Gallur, Spanyol di mana ganda putra nomor satu Indonesia terhenti langkahnya di perempat final Spain Masters 2023.

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang harus mengakui keunggulan ganda non unggulan Chinese Taipei, Lee Fang-chih/Lee Fang-jen, skor 21-15, 20-22, 19-21.

Sekadar informasi, Lee Fang-chih/Lee Fang-jen sebelumnya juga sukses mengalahkan ganda putra Indonesia di babak 16 besar Spain Masters yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara itu, usai langkahnya dihentikan ganda non-unggulan di Spain Masters, Fajar/Rian dapat wejangan dari sosok penting yakni Chafidz Yusuf.

Mantan asisten pelatih ganda putri PBSI itu memberikan wejangan yakni berupa ucapan semangat sebagaimana dalam komentarnya di akun Instagram @badmintontalk_com.

© instagram @badmintalk_com
Wejangan Chafidz Yusuf usai Fajar/Rian takluk di Spain Masters 2023. Copyright: instagram @badmintalk_comWejangan Chafidz Yusuf usai Fajar/Rian takluk di Spain Masters 2023.

Tetap semangat Fajar/Rian,” tulis Chafidz Yusuf.

Ya, Chafidz Yusuf sendiri merupakan sosok penting bagi karier Fajar/Rian di bulutangkis. Pelatih yang saat ini melatih tim Filipina itu menjadi salah satu yang berperan dalam pemasangan ganda putra ini.

Tak hanya itu, Chafidz Yusuf juga memiliki peran penting dalam menyatukan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang kini sukses menjadi panutan ganda putra masa kini.

Sementara itu, meski Fajar/Rian gagal melaju ke semifinal Spain Masters, pasangan nomor satu dunia ini telah mencatatkan prestasi gemilang sebelumnya dengan meraih juara di All England 2023.