Gemilang Juara di Spain Masters 2023, Gregoria Mariska Catat Rekor Luar Biasa

Minggu, 2 April 2023 20:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska berhasil mencatatkan rekor luar baisa usai gemilang meraih gelar juara di Spain Masters 2023. Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska berhasil mencatatkan rekor luar baisa usai gemilang meraih gelar juara di Spain Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska berhasil mencatatkan rekor luar baisa usai gemilang meraih gelar juara di Spain Masters 2023.

Kabar gembira datang dari Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid. Tunggal putri kebanggaan Indonesia sukses meraih gelar juara di Spain Masters yang dihelat Minggu, (2/4/23).

Dia adalah Gregoria Mariska yang tampil gemilang mengalahkan wakil India, PV Sindhu dua gim langsung dengan skor 21-8-21-8.

Sukses naik podium tertinggi di Spain Masters, Gregoria menjadi satu-satunya wakil tim bulutangkis Indonesia yang sukses meraih gelar juara di turnamen level super 300 ini.

Tak hanya membanggakan penggemar bulutangkis Tanah Air, Gregoria Mariska juga sukses mencetak banyak rekor membanggakan di sepanjang kariernya.

Sempat diragukan performanya, tunggal putri peringkat 12 dunia itu sukses membuktikan dengan menyabet gelar juara pertamanya di sepanjang kariernya di BWF World Tour yakni di Spain Masters.

Sekadar informasi, Gregoria pertama kali naik podium pada ajang Australian Open 2022. Kala itu dirinya keluar sebagai runner-up usai takluk dari An Se-young di babak pertama.

Selain itu, Gregoria juga berhasil revans dari PV Sindhu. Usai sebelumnya, jawara Spain Masters ini selalu kalah dalam tujuh pertemuan dengan wakil India itu.

Rekor membanggakan lainnya adalah, Gregoria Mariska berhasil mengalahkan dua penguasa tunggal putri yang memiliki prestasi gemilang secara runtut di Spain Masters.

Mereka adalah Carolina Marin di semifinal yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 serta PV Sindhu yang merupakan Juara Dunia 2019 di final.