Rekap Hasil Spain Masters: Rekor Tercipta, 2 Wakil Indonesia ke Final

Minggu, 2 April 2023 05:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Rekap hasil bulutangkis Spain Masters 2023 pada Minggu (02/04/23), semua wakil Indonesia yang tampil berhasil raih kemenangan dan lolos ke babak final. Copyright: © PBSI
Rekap hasil bulutangkis Spain Masters 2023 pada Minggu (02/04/23), semua wakil Indonesia yang tampil berhasil raih kemenangan dan lolos ke babak final.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil bulutangkis Spain Masters 2023 pada Minggu (02/04/23), semua wakil Indonesia yang tampil berhasil raih kemenangan dan lolos ke babak final.

Dalam lanjutan babak semifinal Spain Masters 2023 hari Sabtu kemarin, terdapat dua nomor dari Indonesia yang bertanding yakni ganda campuran serta tunggal putri.

Dari nomor ganda campuran, ada pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang berhadapan dengan Mathias Thyrri/Amalie Magelund asal Denmark.

Di pertandingan ini, Praveen/Melati mendapat perlawanan cukup sengit bahkan harus melalui drama rubber game untuk amankan kemenangan.

Pada set pertama, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menang dengan skor cukup jauh yakni 21-15.

Akan tetapi pada set kedua, Praveen/Melati gagal menjaga keunggulan dan sering kehilangan poin di saat-saat genting hingga kalah 22-24.

Beruntung pada set ketiga, keduanya mampu kembali bangkit dan menemukan permainan terbaik, hingga akhirnya mampu menang 21-12.

Sementara itu, pada nomor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung yang bertemu lawan berat asal Spanyol, Carolina Marin.

Menghadapi unggulan pertama sekaligus wakil tuan rumah, Gregoria sukses membuat rekor dengan mengalahkan Carolina Marin lewat rubber game.

Gregoria mampu menang atas eks pebulutangkis nomor 1 BWF tersebut dengan skor 10-21, 21-15 serta 21-10.

Bagi Gregoria, ini merupakan kali pertama dirinya mampu mengalahkan Carolina Marin dalam ajang resmi BWF.