Aaron Chia/Soh Wooi Yik Jeblok Terus, BAM Sudah Siapkan Pasangan Pengganti?

Sabtu, 1 April 2023 19:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Tengah manjadi sorotan usai jeblok di turnamen bulutangkis, BAM akan menggantikan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan pasangan ini? Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Tengah manjadi sorotan usai jeblok di turnamen bulutangkis, BAM akan menggantikan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan pasangan ini?

INDOSPORT.COM – Tengah manjadi sorotan usai jeblok di turnamen bulutangkis, BAM akan menggantikan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan pasangan ini?

Seperti diketahui, ganda putra andalan Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat ini tengah menuai atensi setelah gagal total di turnamen bulutangkis tur Eropa.

Ganda putra peringkat dua dunia itu menelan pil pahit di ajang bergengsi bulutangkis, yakni All England dengan takluk di babak pertama dari pasangan muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Mencoba peruntungan di Swiss Open, anak asuh Rexy Mainaky kembali takluk dari ganda Jepang, Akira Koga/Taichi Sato di babak 16 besar.

Sekadar informasi, Akira Koga/Taichi Sato sendiri sudah pernah mengalahkan Chia/Wooi Yik di German Open 2023, yakni di babak 16 besar.

Oleh sebab itu, banyak badminton lovers Malaysia yang menunjukkan ketertarikan dengan ganda independen yang baru-baru ini mencatatkan prestasi gemilang di Spain Masters 2023 dengan melaju hingga 16 besar meski berstatus sebagai pendatang baru.

Mereka adalah Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci yang digadang-gandang dapat menjadi oase di tengah minimnya prestasi ganda putra di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci sendiri merupakan pebulutangkis ganda putra ranking 58 dunia yang berada di bawah naungan klub bulutangkis Serdang.

Ganda putra independen ini merupakan pendatang baru yang telah sukses mengoleksi gelar juara di Slovak Open dan Uganda International 2022.

Maka dari itu, bisakah Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci bergabung ke Pelatnas BAM dan bisa menjadi pemecah kebuntuan sektor ganda putra yang dihuni Aaron Chia/Soh Wooi Yik?