Kabar Gembira! Usai Dihantam Cedera, Eks Partner Huang Dongping Comeback di Asian Games

Rabu, 5 April 2023 17:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Lintao Zhang/Getty Images
Peraih medali emas Olimpiade, Wang Yilyu, mengumumkan akan ambil bagian di ajang Asian Games 2022 yang digelar tahun ini. Bakal berduet dengan siapa nantinya?. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Peraih medali emas Olimpiade, Wang Yilyu, mengumumkan akan ambil bagian di ajang Asian Games 2022 yang digelar tahun ini. Bakal berduet dengan siapa nantinya?.

INDOSPORT.COM – Peraih medali emas Olimpiade dari China, Wang Yilyu, mengumumkan akan ambil bagian di ajang Asian Games 2022 yang digelar tahun ini. Bakal berduet dengan siapa nantinya?

Kabar tersebut diungkapkan oleh sebuah media lokal China, Sohu, menyusul viralnya rumor bahwa pemain ganda putri Du Yue memutuskan pensiun usai jadi juara Spain Masters 2023.

Wang Yilyu dan Du Yue diketahui sempat menjalin kemitraan dengan tampil di ajang Indonesia Masters 2023 untuk pertama kalinya.

Beberapa hari yang lalu, seorang blogger domestik terkenal mengabarkan bahwa Wang Yilyu dan Du Yue akan mundur dari tim nasional. Menurut kabar terbaru, baik Wang Yilyu maupun Du Yue telah resmi menanggapi rumor tentang pensiun,” tulis Sohu.

Masih dari Sohu, Wang Yilyu dalam wawancara terbarunya mengungkapkan saat ini dirinya tengah bersiap untuk kembali beraksi di lapangan.

Wang Yilyu akan unjuk gigi di ajang Asian Games 2022 yang akan diselenggarakan di Hangzhou pada 23 September 2023 hingga 8 Oktober 2023 mendatang.

Wang Yilyu menyebutkan dalam wawancara terbaru bahwa dia saat ini dalam kondisi pemulihan. Tujuannya adalah untuk mencapai puncak Asian Games berikutnya yang diadakan di Hangzhou,” tulis Sohu.

Asian Games sejatinya dihelat tahun lalu namun China masih fokus pada penanganan kasus COVID-19 yang melonjak di paruh awal 2022, sehingga membuat pesta ini ditunda setahun.

Meski demikian, masih belum bisa dipastikan dengan siapa nantinya Wang Yilyu akan bermitra di sektor ganda campuran pada acara multi-olahraga empat tahunan tersebut.

Berpasangan dengan Huang Dongping tampaknya semakin tidak mungkin mengingat sang pemain dengan  on fire bersama Feng Yanzhe.

Sementara jika bersama Du Yue, pemain satu ini baru saja mengungkapkan di akun media sosialnya bahwa dia ingin beristirahat selama jangka waktu tertentu.