Orleans Masters: Melenggang ke 16 Besar, Adnan/Nita Ungkap Rahasia Kalahkan Ganda Denmark

Kamis, 6 April 2023 12:07 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Strategi Adnan Maulana/Nita Violina Marwah membuahkan hasil kemenangan di babak pertama Orleans Masters kali ini. Copyright: © PP PBSI
Strategi Adnan Maulana/Nita Violina Marwah membuahkan hasil kemenangan di babak pertama Orleans Masters kali ini.

INDOSPORT.COM – Strategi Adnan Maulana/Nita Violina Marwah membuahkan hasil kemenangan di babak pertama Orleans Masters kali ini.

Bertanding di Palais Des Sports, Orleans, Prancis, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah berhasil menang 16-21, 21-13, 21-15 melawan wakil Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rike Soby.

Adnan Maulana menuturkan ada perubahan strategi yang harus diterapkan di set kedua setelah sempat kalah di set pertama melawan Mikkel/Rike.

“Di gim pertama kami terlalu banyak mengangkat bola dan defense juga lagi kurang enak,” buka Adnan Maulana melalui rilis PBSI.

“Di gim berikutnya saya lebih banyak komunikasi dengan Nita harus main seperti apa, saya sendiri mainnya lebih banyak menurunkan bola saja agar lawan tidak banyak melakukan serangan.”

Selain itu, Adnan menuturkan tidak ada perbedaan signifikan pada lawan baru-baru ini dan pekan lalu yang dihadapi olehnya bersama Nita. Perbedaan kiranya hanya di bola saja.

“Secara permainan hari ini dan minggu lalu lawan sama-sama bagus, mereka punya kelebihan dan kekurangan masing-masing,” sambungnya.

“Yang membedakan hari ini dan minggu lalu hanya di shuttlecock-nya saja, kalau minggu lalu kencang dan di sini normal.”

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah berharap tinggi bisa naik ke podium tertinggi di Orleans Masters ini, tetapi mereka ingin memaksimalkan langkah mereka terlebih dahulu.

“Harapannya pastinya bisa naik podium tertinggi, tapi maksimalkan saja dulu step by step,” tutup Adnan Maulana.