Orleans Masters 2023: Gacor Debut di Tur Dunia, Ester Nurumi Akui Sempat Tak Percaya Diri

Kamis, 6 April 2023 08:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Campur aduk perasaan Ester Nurumi Tri Wardoyo usai mengganas menembus babak 16 besar Orleans Masters 2023 dalam debutnya di ajang BWF World Tour. Copyright: © PBSI
Campur aduk perasaan Ester Nurumi Tri Wardoyo usai mengganas menembus babak 16 besar Orleans Masters 2023 dalam debutnya di ajang BWF World Tour.

INDOSPORT.COM – Campur aduk perasaan Ester Nurumi Tri Wardoyo usai mengganas menembus babak 16 besar Orleans Masters 2023 dalam debutnya di ajang BWF World Tour.

Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi salah satu dari total 14 pebulutangkis Indonesia yang berlaga di turnamen Super 300 Orleans Masters 2023.

Tunggal putri berusia 18 tahun itu menjadikan Orleans Masters 2023 sebagai debutnya di BWF World Tour atau turnamen dunia BWF. Dia pun harus merangkak dari babak kualifikasi.

Ester Nurumi Tri Wardoyo tampil mengagumkan dengan mengalahkan para lawan dengan rubber gim seluruhnya, dari Daniella Gonda (Italia) hingga Jennie Gai (Amerika Serikat).

Capaian mentereng Ester Nurumi Tri Wardoyo tak berhenti ketika perkasa melawan tunggal putri Denmark, Julie Dawall Jakobsen ranking 47 dunia pada Rabu (05/04/23).

Bermain di Palais des Sports, Paris, Prancis, Ester Nurumi Tri Wardoyo mengalahkan Julie Dawall Jakobsen dua gim langsung dengan skor akhir 21-19 dan 21-13.

Meski menangi laga melawan tunggal putri yang rankingnya jauh di atas, namun Ester Nurumi Tri Wardoyo mengakui bahwa dia diselimuti rasa tegang sepanjang pertandingan di Orleans Masters 2023.

“Rasanya campur aduk, tegang, excited dan senang juga soalnya ini pertandingan World Tour pertama saya,” ungkap Ester Nurumi Tri Wardoyo dalam rilis PBSI.

“Tadi di gim pertama saya kayak masih tegang jadi kurang yakin mainnya, tapi di gim kedua bisa keluar dari ketegangan itu dan akhirnya bisa lebih yakin sama permainan saya,” tambah pebulutangkis asal Jayapura itu.

Dia merasa bahwa permainannya di babak 32 besar Orleans Masters 2023 pun lebih percaya diri ketimbang saat kualifikasi. Karena sebelumya, Ester Nurumi mengaku dia sempat tak percaya diri.