Terus Melaju di Orleans Masters 2023, Ester Nurumi Ukir 3 Catatan Mengagumkan

Kamis, 6 April 2023 10:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Merangkak dari babak kualifikasi hingga menembus 16 besar Orleans Masters 2023, Ester Nurumi Tri Wardoyo ukir catatan mengagumkan sebagai berikut. Copyright: © PBSI
Merangkak dari babak kualifikasi hingga menembus 16 besar Orleans Masters 2023, Ester Nurumi Tri Wardoyo ukir catatan mengagumkan sebagai berikut.

INDOSPORT.COM – Merangkak dari babak kualifikasi hingga menembus 16 besar Orleans Masters 2023, Ester Nurumi Tri Wardoyo ukir catatan mengagumkan sebagai berikut.

Lahir di Jayapura pada 26 Agustus 2004, Ester Nurumi Tri Wardoyo melakoni laga debut BWF World Tour  Super 300 di Orleans Masters 2023.

Sebelumnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo  yang masih junior, lebih banyak terjun di turnamen bulutangkis level international challenge atau international series.

Namun karena kegemilangannya menembus enam final turnamen di levelnya pada musim kompetisi 2022, Ester Nurumi Tri Wardoyo berkesempatan untuk debut di ajang yang lebih tinggi.

Debut di Orleans Masters 2023 yang berlangsung pada 4 sampai 9 April, Ester Nurumi Tri Wardoyo harus merangkak dari babak kualifikasi.

Bintang bulutangkis Indonesia berusia 18 tahun itu berhasil mengukir catatan manis meskipun harus melakoni laga dengan sangat tidak mudah.

Catatan pertama, di babak kualifikasi, Ester Nurumi seluruhnya mengalahkan para lawan dengan rubber gim, dari Daniella Gonda (Italia) hingga Jennie Gai (Amerika Serikat).

Catatan manis kedua, Ester Nurumi Tri Wardoyo tampil kian perkasa di babak 32 besar yang untuk pertama kalinya bisa meraih kemenangan dua gim langsung melawan Julie Dawall Jakobsen.

Padahal secara catatan di atas kertas, ini adalah laga yang bisa cukup sulit bagi Ester Nurumi Tri Wardoyo. Apalagi Julie Dawall Jakobsen memiliki peringkat lebih tinggi daripadanya.

Saat ini Julie Dawall Jakobsen berada di ranking 47 dunia, sementara Ester Nurumi Tri Wardoyo menapaki ranking 67 dunia.