Titisan Taufik Hidayat! Backhand Smash Christian Adinata Gemparkan Orleans Masters 2023

Jumat, 7 April 2023 12:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Backhand smash tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, sukses hebohkan Orleans Masters 2023 yang sontak membuatnya dijuluki titisan Taufik Hidayat. Copyright: © PBSI
Backhand smash tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, sukses hebohkan Orleans Masters 2023 yang sontak membuatnya dijuluki titisan Taufik Hidayat.

INDOSPORT.COM – Backhand smash tunggal putra Indonesia yakni Christian Adinata sukses hebohkan Orleans Masters 2023 yang sontak membuatnya disebut titisan Taufik Hidayat.

Memasuki babak perempat final di Orleans Masters 2023, tim bulutangkis Indonesia berhasil mengirimkan delapan wakil di empat sektor.

Sektor yang nihil wakil di perempat final adalah tunggal putra di mana satu-satunya wakil yakni Christian Adinata harus terhenti langkahnya.

Pebulu tangkis jebolan PB Djarum itu harus mengakui keunggulan wakil Denmark, Magnus Johannesen, dalam pertarungan tiga gim ketat, 24-22, 21-16, 21-23.

Meski terhenti di perempat final, Christian Adinata berhasil membuat gempar penonton di Palais des Sports karena aksinya yang di luar nalar.

Melansir unggahan cuplikan video yang dibagikan akun @geewon2112, Adinata melakukan backhand smash memutar yang membuat terkejut tunggal putra Denmark itu.

Bukan satu kali, pebulu tangkis muda Indonesia itu melakukan backhand smash sebanyak dua kali yang membuat takjub penonton yang hadir di Orleans Masters.

Aksinya yang gemilang itu lantas mengingatkan dengan legenda tunggal putra Indonesia yakni Taufik Hidayat yang dikenal sebagai raja backhand smash.

Sekadar informasi, Taufik Hidayat dikenal sebagai tunggal putra dengan pukulan backhand tercepat yang mencapai 206 km/jam. Sementara itu, belum ada atlet bulutangkis yang bisa memiliki pukulan sebaik itu.

Kendati demikian, penampilan backhand smash Christian Adinata bisa menjadi penawar rindu penggemar dengan legenda tunggal putra Indonesia yakni Taufik Hidayat.