Hasil Orleans Masters: Kandaskan India, Leo/Daniel Pastikan Indonesia Tampil di Final

Sabtu, 8 April 2023 02:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga perdana All England. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil Orleans Masters 2023 pada Sabtu (08/04/23) dini hari WIB, ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses amankan kemenangan.

Pada babak perempat final Orleans Masters 2023 hari ini, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang merupakan unggulan kedua, bertemu dengan wakil India M.R Arjun/Dhruv Kapila.

Di set pertama, M.R Arjun/Dhruv Kapila berhasil tampil mengejutkan dengan beberapa kali mencuri poin krusial di awal gim.

Bahkan, sang wakil India sempat memimpin jauh dengan skor 6-3 sebelum akhirnya menutup interval pertama dengan kedudukan 11-9.

Setelah rehat, M.R Arjun/Dhruv Kapila masih tampil lebih baik namun Leo/Daniel yang beberapa kali lakukan kesalahan di interval sebelumnya, berhasil menemukan pukulan terbaik.

Leo/Daniel bahkan mampu bermain imbang 15-15, sebelum akhirnya M.R Arjun/Dhruv Kapila membalikkan kedudukan dan menang 21-16 di set pertama.

Pada set kedua, barulah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengeluarkan potensi terbaiknya dan memimpin 0-10 hingga mengamankan interval kedua dengan skor 1-11.

Pasca jeda, Leo/Daniel makin tak terbendung dan mampu menang mudah 11-21 untuk memaksa laga berlanjut ke rubber game.

Di game penentuan, Leo/Daniel mendapat perlawanan sengit dari sang lawan. Kedudukan bahkan terus sama kuat hingga 20-20. Akan tetapi, ketenangan Leo/Daniel membuat mereka lolos ke semifinal setelah menang 20-22.

Pada babak semifinal nanti, Leo/Daniel akan menghadapi sesama wakil Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang juga berhasil menang di perempat final.

Keberhasilan Leo/Daniel lolos semifinal juga memastikan Indonesia bakal tampil di babak final Orleans Masters 2023.