Terhenti Langkahnya di Orleans Masters 2023, Putri KW Catat Rekor Fantastis

Sabtu, 8 April 2023 14:08 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Putri Kusuma Wardani (Putri KW) mencatatkan rekor fantastis meski langkahnya terhenti di Orleans Masters 2023. Copyright: © PBSI
Putri Kusuma Wardani (Putri KW) mencatatkan rekor fantastis meski langkahnya terhenti di Orleans Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Putri Kusuma Wardani (Putri KW) mencatatkan rekor fantastis meski langkahnya terhenti di Orleans Masters 2023.

Tunggal putri Indonesia, Putri KW harus kubur impian mempertahankan gelar juara di Orleans Masters usai takluk di babak perempat final.

Berlaga di Palais des Sports, Putri harus mengakui keunggulan tunggal putri Jerman, Yvonne Li di babak perempat final dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-12.

Sekadar informasi, Putri Kusuma Wardani sendiri berstatus sebagai juara bertahan di Orleans Masters. Di mana pada edisi sebelumnya, tunggal putri Indonesia ini sukses mengalahkan wakil USA, Iris Wang.

Meski gagal mempertahankan gelar juaranya, Putri KW tetap mencatatkan rekor fantastis sebagaimana dalam cuitan BWF di akun Twitter resmi belum lama ini.

“Putri Kusuma Wardani adalah satu-satunya pemain yang melaju ke perempat final dalam tiga edisi terakhir. Dia juga satu-satunya juara bertahan yang tersisa di kompetisi,” tulis BWF.

Sekadar informasi, cuitan akun resmi BWF itu diunggah saat Putri KW berlaga di babak perempat final yang dihelat pada Jumat (07/04/23).

Perempat final pertama Putri di Orleans Masters terjadi pada edisi 2021. Kala itu, dirinya tampil gemilang sejak babak kualifikasi.

Sayangnya, di perempat final, tunggal putri andalan Indonesia ini harus takluk dari wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan dua gim langsung.

Sementara itu, meski terhenti di edisi 2023, Putri Kusuma Wardani tampil mengesankan dengan mengalahkan jagoan China di babak 16 besar yakni Gao Fang Jie.