Tumbangkan Peraih Medali Olimpiade di Orleans Masters, Adnan/Nita Tuai Decak Kagum Dewan BWF

Sabtu, 8 April 2023 12:23 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menuai decak kagum dari dewan BWF Bambang Roediyanto usai tumbangkan peraih medali Olimpiade Rio 2016 di Orleans Masters 2023. Copyright: © PBSI
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menuai decak kagum dari dewan BWF Bambang Roediyanto usai tumbangkan peraih medali Olimpiade Rio 2016 di Orleans Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menuai decak kagum dari dewan BWF Bambang Roediyanto usai tumbangkan peraih medali Olimpiade Rio 2016 di Orleans Masters 2023.

Kejutan datang dari Palais des Sports, di mana ganda campuran muda Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah berhasil melaju ke semifinal Orleans Masters.

Datang dari babak kualifikasi, permainan Adnan/Nita berhasil mengalahkan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon yang berpasangan dengan Cheah Yee See.

Ganda campuran muda Indonesia itu berhasil mengalahkan Chan Peng Soon/Cheah Yee See dalam tiga gim ketat dengan skor 17-21, 21-12, 21-9.

Tampil gemilang mengalahkan wakil Malaysia, Adnan/Nita menuai pujian dari dewan BWF yakni Bambang Roediyanto sebagaimana dalam cuitan di akun Twitter-nya.

“Kelihatan perkembangan Adnan/Nita, pertahankan dan lanjutkan,” tulis Bambang Roediyanto.

Tak hanya menuai decak kagum dari dewan BWF, penampilan ganda yang baru dipasangkan pada 2022 lalu ini memang mengesankan sejak babak kualifikasi Orleans Masters.

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah berhasil mengalahkan pasangan yang ranking-nya jauh di atas yakni Adam Hall/Julie Macpherson dalam tiga gim ketat.

Sementara itu, usai mengalahkan Chan Peng Soon/Cheah Yee See, Adnan/Nita akan menghadapi pasangan Chinese Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin di semifinal Orleans Masters.

Tentu, laga kali ini menjadi berat bagi pasangan muda PBSI ini. Pasalnya, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin berada di peringkat 25 dunia, berbanding jauh dengan Adnan/Nita di peringkat 72.