Bocoran Fajar Alfian Soal BAC 2023, Lebaran Ke-2 Langsung Terbang ke Dubai?

Minggu, 9 April 2023 13:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto fokus latihan jelang Badminton Asia Championships (BAC) 2023 di Dubai. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto fokus latihan jelang Badminton Asia Championships (BAC) 2023 di Dubai. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian membocorkan agenda keberangkatan kontingen Indonesia ke Badminton Asia Championships 2023.

Badminton Asia Championships (BAC) adalah turnamen bulutangkis tahunan, khusus untuk para pemain terbaik di level Asia, mempertandingkan level Super 1000.

Turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2023 rencananya akan dihelat di Dubai Exhibition Centre, pada tanggal 25-30 April 2023 mendatang.

Sebagai salah satu negara bulutangkis terbaik di Asia, Indonesia mengirimkan 18 pemain terbaik, belum termasuk cadangan.

Salah satu pemain yang diprioritaskan bertanding di BAC 2023 adalah pasangan ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Namun, perlu diketahui pula, Fajar dan Rian yang memeluk agama Islam, saat ini sedang melakukan ibadah puasa Ramadan, dan akan merayakan Idul Fitri pada 22-23 April.

Perhelatan Badminton Asia Championship 2023 hanya selang beberapa hari setelah lebaran Idul Fitri. Maka dari itu, persiapan harus digeber sejak masih puasa Ramadan.

Sehingga, Fajar/Rian saat ini meminta waktu libur untuk bisa berkumpul bersama keluarga, kemudian mereka akan fokus berlatih jelang perhelatan BAC 2023.

Melalui media sosial Instagram, Fajar Alfian mengunggah potret saat pulang kampung, mulai dari buka puasa bersama keluarga, bermain bola, hingga latihan bulutangkis.