Praveen/Melati Lebih Baik Latihan di PB Djarum Ketimbang Pelatnas? Ini Faktanya!

Minggu, 9 April 2023 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bertanding menghadapi sesama pemain binaan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di All England 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bertanding menghadapi sesama pemain binaan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di All England 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dinilai lebih baik latihan di PB Djarum ketimbang di Pelatnas PBSI.

Diketahui, PBSI sudah mencoret beberapa pemain ganda campuran unggulan Indonesia, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva, dan Gloria Emanuelle Widjaja.

Ketiganya kini memutuskan untuk tetap berkompetisi di ajang bulutangkis level dunia, dibantu dengan sponsorship klub yang menaungi mereka, yakni PB Djarum.

Praveen Jordan masih berpasangan dengan Melati Daeva, sementara Gloria Emanuelle Widjaja menggandeng partner baru, yakni Dejan Ferdinansyah.

Praveen yang sempat operasi usai cedera, memang baru saja kembali ke lapangan. Namun ia dan Melati berhasil menyabet gelar runner-up Spain Masters 2023.

Sementara Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sudah mendulang cukup banyak gelar sejak pertama kali mereka jadi pasangan ganda campuran di tahun 2022.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjuarai Indonesia International Challenge dan Indonesia International Series 2022, serta Denmark Masters 2022.

Di level BWF World Tour, Dejan/Gloria juga menjuarai Vietnam Open 2022 Super 100, mengalahkan pemain Pelatnas, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Dengan prestasi tersebut, Dejan/Gloria yang awalnya berada di ranking 100-an, langsung meroket ke top 16 ganda campuran terbaik dunia, mengekor pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dari Pelatnas.

Fakta ini membuat Badminton Lovers (BL) percaya jika pelatihan ganda campuran di PB Djarum lebih baik dari Pelatnas PBSI.