Anak Asuhnya Juarai Orleans Masters, Nova Widianto Mengaku Masih Belum Puas

Senin, 10 April 2023 14:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Keberhasilan ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, menjuarai Orleans Masters 2023 masih belum membuat pelatihnya Nova Widianto puas. Copyright: © Humas PBSI
Keberhasilan ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, menjuarai Orleans Masters 2023 masih belum membuat pelatihnya Nova Widianto puas.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, menjuarai Orleans Masters 2023 masih belum membuat pelatihnya Nova Widianto puas.

Pasalnya, kemenangan yang jadi gelar pertama di BWF World Tour musim ini akan jadi tonggak bagi Chen Tan Jie/Toh Ee Yi memperebutkan tiket ke Olimpiade 2024 di Paris.

Oleh karenanya, Nova Widianto yang baru sebentar memoles Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sejak awal tahun 2023 ini tidak ingin terlena dengan keberhasilan tersebut.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei merebut gelar Orleans Masters setelah mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Ye Hong-wei/Lee Chia-hsin, dalam dua set 21-19, 21-17 di partai final, Minggu (09/04/23).

Kemenangan di Orleans Masters 2023 akan membawa Tang Jie/Ee Wei semakin dekat ke peringkat 20 besar dunia saat BWF merilis ranking terbaru para Selasa (11/04/23) besok.

Ini akan jadi modal penting bagi mereka untuk mewakili Malaysia di Olimpiade tahun depan, mengingat statusnya sebagai ganda campuran nomor satu nasional Malaysia.

Namun mereka masih harus bersaing dengan dua pasangan independen yang peringkatnya di atas mereka, yakni Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (peringkat 7 dunia) dan Goh Soon Huat/Lai Pei Jing (No.10).

“Saya puas dengan cara mereka berjuang hari ini (di final Orleans Masters 2023) untuk menang tapi masih banyak aspek permainan yang perlu mereka tingkatkan,” ujar Nova Widianto dilansir dari The Star.

“Mereka juga harus lebih konsisten. Biarkan mereka memenangkan gelar dengan cara yang sulit terlebih dahulu dan perlahan, mereka akan lebih konsisten,” tambahnya.

Di pertandingan yang digelar di Palais des Sports, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei  sempat goyah di awal game kedua di mana mereka tertinggal 2-0 sebelum melakukan comeback untuk menang.