Skuat China di BAC 2023: Bikin Indonesia Ketar-ketir, Turunkan Tim Paling Mengerikan!

Selasa, 11 April 2023 10:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
China bakal menurunkan skuad paling mengerikan di Badminton Asia Championships (BAC) 2023, yang bisa membuat rivalnya termasuk Indonesia ketar-ketir. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
China bakal menurunkan skuad paling mengerikan di Badminton Asia Championships (BAC) 2023, yang bisa membuat rivalnya termasuk Indonesia ketar-ketir.

INDOSPORT.COM – China bakal menurunkan skuat paling mengerikan di Badminton Asia Championships (BAC) 2023 yang bisa membuat rivalnya termasuk Indonesia ketar-ketir.

Badminton Asia belum lama ini resmi merilis daftar pemain dari berbagai negara yang akan berpartisipasi ajang BAC 2023, di Dubai pada 25-30 April nanti.

China sendiri menjadi negara yang paling diunggulkan untuk meraih juara. Bagaimana tidak karena bakal menurunkan para pemain utama yang biasa menjadi unggulan di sejumlah kompetisi internasional yang tentu menakutkan bagi para rivalnya.

Sama seperti Indonesia, China akan mengirimkan 18 pemain, di mana hampir semuanya full team, kecuali nomor tunggal putra dan ganda putri yang hanya menurunkan tiga nama saja.

Sekadar informasi, hanya pemain yang lolos eligible atau menjadi prioritas di kompetisi ini. Status eligible dihitung berdasarkan ranking dunia para pemain. Setiap nomor hanya mengirimkan paling banyak empat pemain terbaik di negaranya.

China hampir unggul di semua nomor, dan bahkan nampak tanpa ada kekuarangan sedikit pun. Maka tak heran jika dianggap sebagai skuad paling mengerikan di BAC 2023.

Pada sektor tunggal putra ada tiga pemain yang tengah bersinar yakni Lu Guangzu, Shi Yuqi dan Li Shifeng. Sedangkan tunggal putri berisikan pemain unggulan seperti Chen Yufei dan He Bingjiao.

Belum lagi di ganda putra yang juga mengirimkan empat pemain andalan. Liu Yuchen/Ou Xuanyi dan bocil kematian Liang Weikeng/Wang Chang yang akan menjadi tulang punggung.

Pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan selaku ganda putri nomor 1 dunia itu juga bakal menjadi andalan untuk China.

Formasi tanpa cacat juga terjadi di nomor ganda campuran di mana ada pemain andalannya yang akan berpartisipasi yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Untuk lebih lengkapnya, berikut skuat China di BAC 2023: