Tai Tzu-ying Tetap Ngotot Ingin Pensiun Meski Masih Bisa Bersaing di Olimpiade

Selasa, 11 April 2023 18:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Lintao Zhang/Getty Images
Tai Tzu-ying, pebulutangkis Chinese Taipei meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Ia akan segera pensiun setelah Olimpiade Paris 2024. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Tai Tzu-ying, pebulutangkis Chinese Taipei meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Ia akan segera pensiun setelah Olimpiade Paris 2024.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri andalan Chinese Taipei, Tai Tzu-ying ngotot ingin pensiun tahun depan, meski masih bisa bersaing di level top dunia.

Taiwan News merilis jika Tai Tzu-ying akan segera pensiun. Atlet tunggal putri itu akan bermain di Olimpiade Paris tahun depan.

Baru setelahnya, Tai Tzu-ying akan gantung raket pada akhir tahun 2024, ketika ajang Super Series dan turnamen BWF sudah selesai dilangsungkan.

Tai Tzu-ying pernah menjadi pebulutangkis tunggal putri dunia. Namun seiring waktu, ia disisihkan oleh pebulutangkis muda seperti Akane Yamaguchi, An Se-young, dan Chen Yu Fei.

Kini, Tai Tzu-ying yang telah berusia 28 tahun, harus puas melorot ke ranking 4 tunggal putri dunia.

Faktanya, Tai Tzu-ying memang beberapa tahun terakhir sudah mengatakan ingin pensiun, tetapi ia masih menahan diri dan ingin memberikan yang terbaik untuk fans.

"Saya bermain sekarang untuk menghargai saat ini, dan menghargai waktu ketika saya masih di lapangan," ungkap Tai Tzu-ying, seperti dilansir dari laman Taiwan News.

"Tetapi saya pikir pada akhir tahun depan, ketika musim bermain berakhir, bahkan jika kondisi saya masih bagus untuk bermain, saya tetap ingin beristirahat," imbuhnya.

Dengan posisi top 5 dunia, Tai Tzu-ying masih memiliki kans besar untuk bermain di Olimpiade 2024 Paris. Pengalaman ini akan jadi yang keempat kali ia main di olimpiade. 

Hampir dipastikan jika ini akan menjadi olimpiade tekakhir bagi Tai Tzu-ying. Ia tentu ingin memberikan hasil yang terbaik, lebih baik dari Olimpiade 2020 lalu di Tokyo.