Daftar Pemain Unggulan Dutch IS 2023: Minim Kirim Wakil, 1 Tunggal Putra Indonesia Nyempil

Rabu, 12 April 2023 14:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© INSTAGRAM/andifadelmuh
Daftar unggulan Dutch International Series 2023 tak diisi oleh wakil Indonesia karena hanya ada satu nama yang ikut nyempil, yakni Andi Fadel Muhammad. Copyright: © INSTAGRAM/andifadelmuh
Daftar unggulan Dutch International Series 2023 tak diisi oleh wakil Indonesia karena hanya ada satu nama yang ikut nyempil, yakni Andi Fadel Muhammad.

INDOSPORT.COM – Daftar unggulan Dutch International Series 2023 tak diisi oleh wakil Indonesia karena hanya ada satu nama yang ikut nyempil, yakni Andi Fadel Muhammad.

Dutch International Series 2023 menjadi turnamen badminton keenam beruntun yang digelar di Eropa sejak awal Maret musim ini.

Ajang Dutch International Series 2023 berlangsung di Velo Hall Wateringen, Belanda, pada 13-16 April mendatang. Sayangnya, tak banyak wakil Asia berpartisipasi di sini.

Bahkan Indonesia hanya mengirimkan satu wakilnya saja melalui pebulutangkis independen yang kini tinggal di Swedia, yakni Andi Fadel Muhammad.

Atlet kelahiran Sengkang 16 Mei 1999 itu bahkan tidak masuk daftar unggulan Dutch International Series 2023 karena harus merangkak dari babak kualifikasi.

Di babak kualifikasi Dutch International Series 2023, tercatat Andi Fadel Muhammad menempati unggulan ketujuh dan akan bersaing untuk masuk babak utama.

Sesungguhnya modal begitu besar saat ini dimiliki Andi Fadel Muhammad untuk bisa terus melangkah jauh di Dutch International Series 2023.

Apalagi tahun lalu dia telah menggenggam dua gelar juara di ajang Slovenia Future Series dan Portugal International Championships.

Pebulutangkis asal Indonesia yang kini membela Azerbaijan, Dicky Dwi Pangesthu, juga akan unjuk gigi di Dutch International Series 2023.

Didominasi wakil Eropa dan Amerika, Kisona Selvaduray (Malaysia) menjadi satu-satunya wakil Asia yang menempati unggulan pertama Dutch International Series 2023.