Jumpa Gregoria Mariska di BAC, Tunggal Putri Chinese Taipei Latihan Keras Sampai Kram

Rabu, 12 April 2023 11:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putri Chinese Taipei, Pai Yu Po membocorkan latihan mengerikan jelang melawan Gregoria Mariska di Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Copyright: © PBSI
Tunggal putri Chinese Taipei, Pai Yu Po membocorkan latihan mengerikan jelang melawan Gregoria Mariska di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Chinese Taipei, Pai Yu Po, membocorkan latihan kerasnya menjelang bersua Gregoria Mariska di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Hasil undian Kejuaraan Bulutangkis Asia atau Badminton Asia Championships 2023 baru saja dirilis pada Selasa (11/4/23) siang WIB.

Tunggal putri Indonesia yakni Gregoria Mariska mendapatkan hasil undian yang cukup mencekam dengan satu pool bersama pemain unggulan.

Namun, pada babak pertama, jawara Spain Masters itu bisa dibilang akan menghadapi lawan yang cukup mudah yakni tunggal putri Chinese Taipei, Pai Yu Po.

Sementara itu, jelang berlaga di BAC 202 melawan Gregoria Mariska, Pai Yu Po membagikan latihan mengerikan sebegaimana dalam unggahan di Instagram Story-nya.

© instagram @whitepooo
Latihan mencekam tunggal Chinese Taipei, Pai Yu Po jelang melawan Gregoria Mariska di Badminton Asia Championships 2023. (Foto: Instagram@whitepooo) Copyright: instagram @whitepoooLatihan mencekam tunggal Chinese Taipei, Pai Yu Po jelang melawan Gregoria Mariska di Badminton Asia Championships 2023. (Foto: Instagram@whitepooo)

“Saya ingin menangis setelah berlari, tumit kaki saya sampai kram. Ini adalah hal yang paling disesalkan karena saya tidak dapat mendapatkan posisi tersebut,” tulis Yu Po.

Dalam unggahan Instastory tersebut, calon lawan Gregoria Mariska ini melakukan latihan keras dengan lari yang berguna untuk menambah daya tahan tubuh saat berlaga.

Sekadar informasi, pertemuan di Badminton Asia Championships 2023 bukan laga perdana keduanya. Tercatat dua tunggal putri itu telah bertemu sebanyak tiga kali.

Gregoria berhasil unggul dengan memetik dua kemenangan, sementara Pai Yu Po mencuri satu kemenangan, yakni di ajang Japan Open 2017 babak kualifikasi.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di ajang Japan Open 2022 di mana Gregoria Mariska berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-9, 18-21, 21-19.