Ketat Buntuti Axelsen, Ranking Dunia Anthony Ginting Jadi Sorotan Media Asing

Rabu, 12 April 2023 18:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salip Jonatan Christie dan buntuti ketat Viktor Axelsen, ranking dunia terbaru atlet badminton Anthony Sinisuka Ginting langsung disorot media asing. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salip Jonatan Christie dan buntuti ketat Viktor Axelsen, ranking dunia terbaru atlet badminton Anthony Sinisuka Ginting langsung disorot media asing.

INDOSPORT.COM – Salip Jonatan Christie dan buntuti ketat Viktor Axelsen, ranking dunia terbaru atlet badminton Anthony Sinisuka Ginting langsung disorot media asing.

Pada Selasa (11/04/23), Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis ranking terbaru untuk minggu ke-15 pada musim kompetisi 2023.

Terdapat sejumlah perubahan mengejutkan dari persaingan lima sektor bulutangkis, dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Salah satu yang jadi sorotan adalah persaingan sektor tunggal putra, di mana puncak masih menjadi milik juara Olimpiade Tokyo 2020 Viktor Axelsen,

Raihan ini membuat Viktor Axelsen pecah rekor dengan menempati ranking satu dunia BWF selama 123 pekan atau yang terlama di puncak untuk sektor tunggal putra yang masih aktif.

Dilansir dari laman BWF, Viktor Axelsen berhasil melampaui capaian yang ditorehkan atlet bulutangkis Jepang, Kento Momota, yang menempati puncak selama 121 pekan.

Viktor Axelsen memang menjadi tunggal putra paling sulit dikalahkan sejak kepiawaiannya menyabet emas Olimpiade Tokyo 2020 pada musim 2021.

Nyaris semua gelar penting setelah itu berhasil diborong oleh Viktor Axelsen, dan sangat susah para rival untuk menumbangkannya. Saat ini Viktor Axelsen memperoleh 108.206 poin di ranking BWF.

Meski begitu, Viktor Axelsen bukan tanpa pesaing. Rival terdekatnya adalah tunggal putra Indonesia Anthony Ginting yang selisih 30.627 poin.

Anthony Ginting menjadi tunggal putra ranking dua dunia usai menggeser kompatriotnya, Jonatan Christie. Ranking baru Anthony Ginting ini pun ikut disorot media China, Aiyuke. Seperti apa?