Nasib Tak Menentu Jelang Olimpiade Paris, Kento Momota Curhat Pilu Ingin Pensiun

Rabu, 12 April 2023 17:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© @bwfmedia
Curhatan pebulu tangkis Jepang, Kento Momota, yang mengaku ingin pensiun saat nasibnya tak menentu jelang kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Copyright: © @bwfmedia
Curhatan pebulu tangkis Jepang, Kento Momota, yang mengaku ingin pensiun saat nasibnya tak menentu jelang kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

INDOSPORT.COM – Curhatan pebulu tangkis Jepang, Kento Momota yang mengaku ingin pensiun saat nasibnya tak menentu jelang kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Seperti diketahui, Kento Momota saat ini tengah menuai sorotan karena tampil kurang memuaskan dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Terbaru, tunggal putra Jepang itu harus kandas di babak pertama All England 2023 dari pebulu tangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan skor 21-23, 15-21.

Sementara itu, Kento Momota menuturkan curhatan yang pilu jelang kualifikasi Olimpiade Paris. Ia mengaku frustasi karena performanya yang terus merosot.

Apalagi hanya ada dua wakil tunggal putra yang akan berlaga di Olimpiade Paris per negara. Menurut ranking Kodai Naraoka dan Kenta Nishimoto menjadi yang teratas di Jepang.

Sementara Kento Momota terus melorot performanya hingga saat ini menduduki ranking 21 dunia. Ia berhasil naik satu peringkat pada perilisan ranking BWF per Selasa (11/04/23).

Melansir informasi dari Yahoo Japan, peraih gelar Juara Dunia dua kali itu mengungkapkan ingin pensiun karena nasibnya tak menentu jelang kualifikasi Olimpiade Paris.

“Saya memiliki banyak kecemasan, tapi saya hanya ingin berkembang. Saya ingin berhenti mengkhawatirkan banyak hal dan ingin menikmati diri sendiri," kata Momota.

“Seperti yang diharapkan (banyak orang bilang), hati saya hancur dan saya berpikir untuk pensiun,” sambung peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu.

“Saya kembali ke kampung halaman dan saya melihat video-video lama saya bermain saat SMP, saya sangat tersentuh saat saya mengejar shuttlecock dengan sekuat tenaga,” ujar Kento Momota.