Ahsan/Hendra Tak Diboyong ke Piala Sudirman 2023, Begini Klarifikasi Dewan BWF

Kamis, 13 April 2023 11:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pasangan ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hampir dipastikan tidak diboyong ke Piala Sudirman 2023. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hampir dipastikan tidak diboyong ke Piala Sudirman 2023. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hampir dipastikan tidak diboyong ke Piala Sudirman 2023. Ini klarifikasi Dewan BWF.

Sebagaimana diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan adalah atlet bulutangkis paling berpengalaman, khususnya untuk ajang beregu seperti Piala Sudirman.

Piala Sudirman adalah ajang bulutangkis beregu yang akan dihelat pada 14-21 Mei 2023 di China. Dalam turnamen beregu, perlu strategi yang berbeda.

Perwakilan dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran akan unjuk kemampuan menghadapi wakil negara lain.

Jika bisa memenangkan tiga sektor atau lebih, maka tim baru dianggap menang dan mendapatkan poin maksimal, sehingga bisa melaju ke babak berikutnya.

Di sinilah peran Ahsan/Hendra menjadi penting, karena mereka kerap memberikan kemenangan bagi Indonesia, sehingga tim bisa melaju ke babak yang lebih tinggi lagi.

Selain itu, Ahsan/Hendra bisa bermain fleksibel dengan siapa saja, bahkan sama kuatnya. Seperti di Piala Thomas 2022 lalu, Ahsan berpasangan dengan Kevin Sanjaya.

Namun, mengingat usia yang sudah tidak muda lagi, dan bukan merupakan bagian dari Pelatnas PBSI, Ahsan/Hendra alias The Daddies tidak ikut ke Piala Sudirman 2023.

Indonesia akan mengirimkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Fakta ini membuat banyak Badminton Lovers (BL) ikut bersedih, bahkan menjadi salah satu trending di media sosial Twitter.