Wow! Cabut dari PBSI, Magis Flandy Limpele Bikin Terkesima Ganda Campuran Hong Kong

Kamis, 13 April 2023 12:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Choi Won-Suk/AFP via Getty Images
Ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, mengungkap kesan berada di bawah kepelatihan Flandy Limpele yang baru meninggalkan pelatnas PBSI. Copyright: © Choi Won-Suk/AFP via Getty Images
Ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, mengungkap kesan berada di bawah kepelatihan Flandy Limpele yang baru meninggalkan pelatnas PBSI.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, mengungkap kesan berada di bawah kepelatihan Flandy Limpele yang baru meninggalkan pelatnas PBSI.

Sekadar informasi, Flandy Limpele meninggalkan jabatannya sebagai pelatih ganda campuran pratama bulutangkis di pelatnas PBSI pada awal Maret 2023.

Jika dihitung-hitung, Flandy Limpele baru satu tahun berada di pelatnas PBSI dengan jabatannya, tetapi telah sukses mengantarkan sejumlah atlet muda berprestasi ke tangga juara.

Seperti ketika mendampingi Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow menyabet tiga gelar juara beruntun pada 2022 di Lithuanian International, Bonn International, dan Nantes International.

Flandy Limpele juga menjadi salah satu orang berjasa yang turut mengantarkan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Pranata Putri melangkah ke perempat final Indonesia Masters 2023.

Namun karena sejumlah pertimbangan, Flandy Limpele memutuskan untuk melipir ke Hong Kong dan meninggalkan jabatannya di PBSI.

Menurut kabar yang beredar, Flandy Limpele dikontrak dua tahun untuk peran sebagai pelatih kepala sektor ganda di Hong Kong dalam proyeksi Olimpiade 2024 Paris.

Sampai di Hong Kong, mantan pelatih PBSI itu tampak mendapat sambutan meriah dari anak asuhnya. Beredar momen-momen sambutan untuknya di instagram masing-masing atlet.

Teranyar, melansir dari sebuah wawancara di Sports Road, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, mengungkap kesannya berada di bawah kepelatihan Flandy Limpele.

Peraih dua medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis itu pun terang-terangan menyebut jika kehadiran Flandy Limpele membuat suasana latihan menjadi lebih baik dari sebelumnya.