Heboh Tak Ada Ganda Non-Pelatnas di Skuat Piala Sudirman, PBSI Banjir Sosotan

Kamis, 13 April 2023 13:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Tidak dipanggilnya ganda campuran non-pelatnas di skuad Piala Sudirman 2023 membuat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) jadi sorotan badminton lovers (BL). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Tidak dipanggilnya ganda campuran non-pelatnas di skuad Piala Sudirman 2023 membuat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) jadi sorotan badminton lovers (BL).

INDOSPORT.COM – Tidak dipanggilnya ganda campuran non-pelatnas di skuad Piala Sudirman 2023 membuat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) jadi sorotan badminton lovers (BL).

PBSI merilis daftar skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023. Wakil Merah Putih menurunkan 20 pemain untuk turnamen yang berlangsung di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023 itu.

Sebayak 12 pemain putra dan delapan pemain putri diturunkan di ajang ini. Dari sektor ganda campuran, Merah Putih akan diwakili tiga pasangan pelatnas.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Violina Marwah, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sengaja tidak dipanggil karena mereka diproyeksikan meraih medali di ajang SEA Games di Kamboja.

Dipanggilnya Adnan/Violina dan Amri/Winny untuk mendampingi Rinov/Pitha yang berperingkat 9 dunia justru banyak dipertanyakan oleh BL di dunia maya.

Alih-alih memanggil kedua pasangan pelapis PBSI tersebut, BL mempertanyakan mengapa PBSI tidak menyertakan dua pasangan non-pelatnas yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Diketahui, Dejan/Gloria dan Praveen/Melati merupakan ganda campuran dari klub PB Djarum yang memiliki sepak terjang cukup apik sejauh musim ini.

Dejan/Gloria tercatat sempat mencapai semifinal Malaysia Open 2023 sementara Praveen/Melati menjadi runner-up di ajang Spain Masters.

Tak pelak, BL pun ramai-ramai menyoroti keputusan PBSI tidak memanggil kedua pasangan ini yang dinilai terlalu pilih kasih alis tidak membiarkan atlet non-pelatnas beraksi di ajang beregu.