Bawa Skuat Muda, Prestasi Timnas Malaysia di Piala Sudirman 2021 Curi Perhatian

Selasa, 28 September 2021 11:37 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia

INDOSPORT.COM – Prestasi Timnas Malaysia di Piala Sudirman 2021 mampu mencuri perhatian karena mampu tampil apik meski hanya membawa skuat yang didominasi para pemain muda.

Ajang Piala Sudirman 2021 resmi digelar selama sepekan pada Minggu (26/09/21) hingga Minggu (03/10/21) nanti di Vantaa, Finlandia.

Terdapat 16 tim yang berpartisipasi, di mana rata-rata membawa para pemain mudanya untuk mendapatkan pengalaman di turnamen akbar ini. Salah satunya ialah Malaysia.

Prestasi skuat Negeri Jiran pun mencuri perhatian karena walaupun membawa para pemain muda, namun Malaysia tetap mampu tampil gemilang.

Hal ini mencuri perhatian BWF, dengan lama resminya menyebut bahwa ‘Para pemain muda Malaysia menundukkan dunia’.

BWF juga memberikan informasi bahwa Malaysia menjadi salah satu tim termuda di ajang Piala Sudirman 2021 ini karena rata-rata membawa pemain berusia 22 tahun.

Namun nyatanya Lee Zii Jia dkk mampu tampil apik, di mana Malaysia menang 3-2 atas Inggris yang rata-rata membawa para pemain senior dan andalannya.

Malaysia mengalami dua kekalahan saat melawan tim Inggris yakni tunggal putri, Kisona Selvaduray kalah atas Abigail Holden dengan skor 16-21 dan 20-22, lalu ganda putri Pearly Tan/Thinaah Muralitharan atas senior Chloe Birch/Lauren Smith dengan skor 18-21, 21-17 dan 10-21.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%