Terjang Grup Neraka, Denmark Kirim Skuat Paling Menantang di Piala Sudirman 2023

Kamis, 13 April 2023 19:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Federasi Badminton Denmark merilis daftar skuat paling menantang terjang grup neraka Piala Sudirman 2023. Tentu saja monster Viktor Axelsen ikut serta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Federasi Badminton Denmark merilis daftar skuat paling menantang terjang grup neraka Piala Sudirman 2023. Tentu saja monster Viktor Axelsen ikut serta.

INDOSPORT.COM –  Federasi Badminton Denmark merilis daftar skuat paling menantang terjang grup neraka Piala Sudirman 2023. Tentu saja monster Viktor Axelsen ikut serta.

Turnamen bulutangkis beregu campuran paling bergengsi Piala Sudirman bakal segera digelar. Di edisi 2023 ini, Piala Sudirman akan digelar pada 14 sampai 21 Mei di Suzhou, China.

Diikuti oleh total 16 negara yang terbagi ke dalam empat grup berbeda, Piala Sudirman 2023 diprediksi akan berjalan meriah mengingat kekuatan bulutangkis tiap negara sudah kian merata.

Berdasarkan drawing grup yang dilangsungkan oleh BWF pada Sabtu (25/03/23) lalu, Grup A terdiri dari  juara bertahan China, Denmark, Singapura, dan Mesir.

Grup B terdiri dari Indonesia, Thailand, Jerman, dan Kanada. Grup C dihuni Malaysia, Chinese Taipei, India, dan Australia. Sementara Grup D dihuni Jepang, Korea Selatan, Prancis, dan Inggris.

Menyambut turnamen yang tinggal dua bulan lagi, negara-negara peserta sudah merilis daftar pemain untuk memperkuat tim di Piala Sudirman 2023.

Salah satu yang sudah merilis daftar skuat Piala Sudirman 2023 adalah Denmark. Sebagai salah satu negara unggulan dan bergabung di grup neraka, Denmark akan menyertakan raksasa Viktor Axelsen.

Viktor Axelsen yang saat ini menempati ranking satu dunia akan ditemani Anders Antonsen dan Rasmus Gemke untuk tunggal putra.

Kekuatan ini dirasa paling sempurna mengingat ketiganya adalah tunggal putra penghuni 20 besar ranking BWF. Kim Astrup/Anders Rasmussen akan jadi ujung tombak sektor ganda putra.

Sementara sejumlah pemain lain bisa saja dikombinasikan dengan yang lainnya mengingat Denmark cukup hobi mengotak-atik pasangan sebagi bagian dari strategi pertandingan.

Apalagi Denmark sadar betul jika lawan di grupnya sangat mencekam bersam China dan Singapura serta Mesir. Hanya dua negar aterbaik yang berhak ke perempat final Piala Sudirman 2023.