In-depth

Profil Komang Ayu Cahya Dewi, Bali Pride yang Bakal Tampil di SEA Games 2023

Jumat, 14 April 2023 14:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Profil Komang Ayu Cahya Dewi, salah satu tunggal putri Indonesia yang dikirim ke SEA Games 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Profil Komang Ayu Cahya Dewi, salah satu tunggal putri Indonesia yang dikirim ke SEA Games 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Profil Komang Ayu Cahya Dewi, salah satu tunggal putri Indonesia yang dikirim ke SEA Games 2023 Kamboja pada bulan Mei mendatang.

Komang Ayu mewakili sektor tunggal putri Indonesia bersama Ester Nurumi Tri Wardoyo, Stephanie Widjaja, dan Mutiara Ayu Puspitasari.

Sebagai pemain yang dikirim ke SEA Games 2023, Komang Ayu pun bertekad memberi yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Bulutangkis Indonesia sendiri memasang target empat medali emas di Kamboja, melalui gabungan pemain senior dan junior.

“Dengan target tersebut Rionny Mainaky yakin tim Indonesia punya kekuatan yang mumpuni karena beberapa dari pemain yang ditunjuk menampilkan prestasi yang baik.

“Memang di Piala Sudirman kami menurunkan pemain utama tapi yang ini juga tidak kalah, levelnya sudah sama, prestasinya juga sudah mendekati,” ujarnya dikutip dari rilis PBSI.

Lebih lanjut, Kabid Binpres PP PBSI tersebut juga memastikan tidak akan menganggap remeh lawan-lawan dari negara lain yang bermain di SEA Games 2023.

Selain belajar dari pengalaman di edisi lalu (Vietnam), ada sejumlah tim yang menurut Rionny harus diwaspadai, yakni Thailand, Malaysia, dan bahkan Singapura.

“Saya harap tim bisa menyiapkan diri sebaik-baiknya, jangan terlena karena ini levelnya SEA Games. Kelihatannya kecil tapi tekanannya sebenarnya besar, jadi jangan sampai tertekan,” tambahnya.

Untuk itu, dengan pembagian kekuatan yang turut terpecah ke Piala Sudirman, Komang Ayu dkk pun diharapkan membawa banyak kabar baik dari SEA Games 2023.