Skuat Indonesia di Malaysia Masters 2023: Bagas/Fikri Out, Pembuktian Kevin/Marcus

Sabtu, 15 April 2023 14:03 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pemain tim bulutangkis Indonesia di Malaysia Masters 2023, ada Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tak ada di daftar. Copyright: © PBSI
Pemain tim bulutangkis Indonesia di Malaysia Masters 2023, ada Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tak ada di daftar.

INDOSPORT.COM – Berikut skuat bulutangkis Indonesia di Malaysia Masters 2023. Ada Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tak masuk daftar.

Malaysia Masters 2023 sendiri merupakan turnamen bulutangkis level super 500 yang dijadwalkan berlangsung di Kuala Lumpur pada 23 hingga 28 Mei mendatang.

Turnamen yang memperebutkan total hadiah 420.000 dollar AS (setara Rp6,2 miliar) ini akan diikuti oleh beberapa pemain bulutangkis andalan Indonesia.

Melansir data M&Q dari BWF Corporate, tim Indonesia akan menurunkan hampir full skuat di ganda putra seperti Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Lalu ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan hingga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Namun, dalam daftar M&Q BWF Corporate tersebut, nama Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tak ada di dalam daftar pemain tim Indonesia di Malaysia Masters 2023.

Dengan ini, runner-up Orleans Masters itu resmi absen dari Malaysia Masters. Namun, belum ada informasi resmi penyebab hilangnya nama Bagas/Fikri di turnamen super 500 itu.

Sementara itu, turnamen kali ini menjadi ajang comeback Kevin Sanjaya/Marcus Gideon setelah terakhir kali berlaga di BWF World Tour yakni di Indonesia Masters 2023.

Tentu, Malaysia Masters 2023 menjadi ujian berat bagi Kevin/Marcus untuk mengembalikan performa terbaiknya yang saat ini tengah menurun hingga merosot ke ranking 26 dunia.

Sementara itu, di sektor tunggal putri ada Gregoria Mariska yang menjadi unggulan ketujuh yang tentunya bakal menjadi sorotan usai gemilang juara di Spain Masters 2023.