In-depth

Holger Rune vs Andrey Rublev di Monte-Carlo Masters: Calon Juara Baru di Ambang Sejarah

Minggu, 16 April 2023 14:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Christian Hartmann
Holger Rune dan Andrey Rublev akan bersua di final turnamen ATP Monte-Carlo Masters hari ini, Minggu (16/04/23). Foto: REUTERS/Christian Hartmann. Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Holger Rune dan Andrey Rublev akan bersua di final turnamen ATP Monte-Carlo Masters hari ini, Minggu (16/04/23). Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

INDOSPORT.COM - Holger Rune dan Andrey Rublev akan bersua di final turnamen ATP Monte-Carlo Masters hari ini, Minggu (16/04/23).

Ajang Monte-Carlo Masters 2023 sudah memasuki agenda pamungkas, yang selain menyajikan partai tunggal, juga menampilkan final di sektor ganda.

Pasangan Ivan Dodig/Austin Krajicek dijadwalkan berjumpa Sam Weissborn/Romain Arneodo pada hari yang sama seperti final di sektor tunggal.

Baik Holger Rune maupun Andrey Rublev sama-sama berada di daftar unggulan turnamen. Masing-masing mereka berada di urutan enam dan lima.

Dengan final yang mempertemukan keduanya, sudah bisa dipastikan Monte-Carlo Masters tahun ini akan mendapat juara baru.

Stefanos Tsitsipas, sang unggulan dua, merupakan juara di edisi 2021 dan 2022. Akan tetapi, sayang sekali ia gagal membidik gelar ketiga tahun ini.

Langkahnya kandas di perempat final oleh Taylor Fritz. Sementara itu, penguasa Monte-Carlo Masters yakni Rafael Nadal tidak berpartisipasi karena masalah kebugaran.

Entah siapa yang menang nanti, yang jelas Holger Rune dan Andrey Rublev akan mencatatkan sejarah dalam karier tenis mereka di turnamen ATP.

Terlebih Andrey Rublev yang di edisi 2021 berhasil mencapai final sebelum akhirnya ditekuk Stefano Tsitsipas. Tahun ini, ia tentu tidak mau mengulang hasil yang sama.

Ia dan Holger Rune saat ini tengah berlomba demi meraih gelar Monte-Carlo Masters perdana mereka. Siapakah yang bakal berjaya?