In-depth

Jelang SEA Games 2023 Goh Liu Ying Sebut Indonesia Lawan Terberat, Ini Buktinya!

Minggu, 16 April 2023 12:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Goh Liu Ying meyakini Indonesia adalah lawan terberat para juniornya yang akan berlaga di SEA Games 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Goh Liu Ying meyakini Indonesia adalah lawan terberat para juniornya yang akan berlaga di SEA Games 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Mantan ratu bulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying, meyakini Indonesia adalah lawan terberat para juniornya yang akan berlaga di SEA Games 2023.

Hal tersebut ia ungkapkan saat memberi motivasi atlet-atlet bulutangkis Negeri Jiran yang bulan Mei nanti berlaga di Kamboja.

Sebagai eks pemain yang sudah berpengalaman di ajang SEA Games, Goh Liu Ying tentu sadar betul terhadap kekuatan bulutangkis Indonesia.

“Indonesia selalu jadi penantang terkuat bagi pemain-pemain kami di SEA Games,” ucapnya seperti dikutip dari laman The Star.

Sepanjang kariernya di kancah bulutangkis, Goh Liu Ying sudah pernah memenangkan seabrek medali di SEA Games, termasuk emas di Laos 2009.

Saat itu, ia bermain di regu putri bersama Wong Mew Choo, Lydia Cheah, Sannatasah Saniru, Woon Khe Wei, Chong Sook Chin, dan yang lainnya.

Di edisi yang sama, ia juga berhasil menggondol medali perunggu saat bermain bersama Chan Peng Soon di sektor ganda campuran.

Saat itu, Goh Liu Ying pun menjadi saksi kekuatan Indonesia yang mengirim banyak pemain di podium medali.

Sebut saja Simon Santoso, Sonny Dwi Kuncoro, Markis Kido/Hendra Setiawan. Ada pula Mohammad Ahsan/Bona Septano, Nova Widianto/Liliyana Natsir.

Tidak ketinggalan pula, Meiliana Jauhari/Shendy Puspa Irawati. Selain itu, Indonesia juga meraih emas di beregu putra dan perak di beregu putri.