Warning Indonesia! Demi BAC 2023, China Sampai Latihan Ekstrem di Tanah Berlumpur

Minggu, 16 April 2023 16:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Warning buat Indonesia! Tim  rival, China, sampai lakukan latihan ekstrem di tanah berlumpur demi Piala Sudirman dan Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Warning buat Indonesia! Tim rival, China, sampai lakukan latihan ekstrem di tanah berlumpur demi Piala Sudirman dan Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

INDOSPORT.COM – Warning buat Indonesia! Tim  rival, China, sampai lakukan latihan ekstrem di tanah berlumpur demi Piala Sudirman dan Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Piala Sudirman 2023 akan digelar Mei mendatang di Suzhou, China. Jauh sebelum itu ada Kejuaraan Asia Bulutangkis atau yang disebut Badminton Asia Championships (BAC).

Badminton Asia Championships 2023 akan berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, pada 25-30 April.

BAC 2023 akan diikuti 19 negara dan memperebutkan posisi terbaik di ajang kontinental. Pemenang akan mendapatkan 12.000 poin untuk sektor ganda maupun tunggal.

Asosiasi Bulutangkis China (CBA) sendiri menjadi salah satu negara yang berpartisipasi di BAC 2023 dan memboyong 18 pasangan atau atlet di ajang ini.

Misinya tentu sama, di mana China akan berusaha untuk memboyong sebanyak-banyaknya gelar atau setidaknya mempertahankan raihan tiga gelar seperti edisi tahun lalu.

Di musim lalu, China menyabet tiga gelar juara Badminton Asia Championships dari Wang Zhi Yi (tunggal putri), Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda campuran), dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (ganda putri).

Hasil itu menakhtakan China sebagai juara umum Badminton Asia Championships (BAC) 2022 di atas Malaysia dan Indonesia yang menyabet satu gelar,

Untuk membidik target serius di BAC 2023, dilansir dari instagram @badmintonchina, Asosiasi Bulutangkis China (CBA) tak segan menerapkan program latihan ekstrem, sekalipun di tanah berlumpur.

“Persiapan tim bulutangkis China untuk Piala Sudirman dan mulai minggu depan ada Kejuaraan Asia (Badminton Asia Championships) 2023,” tulis instagram @badmintonchina.