Bikin Bangga! Ranking Dunia 2 Wakil Indonesia Melesat Lagi Jelang BAC 2023

Jumat, 14 April 2023 17:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Dua pasangan bulutangkis Indonesia kembali melesat posisinya pada ranking dunia BWF pekan depan, atau jelang turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Dua pasangan bulutangkis Indonesia kembali melesat posisinya pada ranking dunia BWF pekan depan, atau jelang turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Dua pasangan bulutangkis Indonesia kembali melesat posisinya pada ranking dunia BWF pekan depan, atau jelang turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Kedua wakil Merah Putri tersebut adalah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Hal ini diketahui melalui unggahan akun Badminton Eropa di Twitter pada Kamis (13/04/23). Kedua pasangan ini akan naik satu strips dari posisi sebelumnya.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan akan naik ke peringkat 4 dunia setelah poin dari Korea Masters 2022 dihapuskan.

Ini akan menjadi pencapaian peringkat tertinggi terbaru bagi karier pasangan ganda putri yang baru dipersatukan setahun terakhir.

Apriyani/Fadia sendiri terakhir kali tampil di turnamen Swiss Open 2023 pada Maret lalu, tetapi memutuskan retired di babak semifinal karena cedera yang dialami Apriyani.

“Rahayu/Ramadhanti (Indonesia) akan naik satu tingkat lebih tinggi ke posisi #4 setelah poin dari Korea Masters 2022 dihapus. Ini akan menjadi peringkat tertinggi karier baru mereka bersama!” tulis Badminton Eropa.

Penghapusan poin dari Korea Masters 2022 juga memengaruhi ranking ganda putra pelapis pelatnas Cipayung, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Mereka akan menembus 10 besar dunia. Leo/Rolly akan menempati peringkat 10 dunia, kembali ke posisi terbaik mereka sebelumnya.

Dengan pencapaian ini, saat BWF merilis ranking terbaru pekan depan, Indonesia akan memiliki tiga pasangan ganda putra di 10 besar ranking dunia.

Dua pasangan lainnya yakni duo nomor 1 dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda nomor 3 dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.