Aduh! Dewan BWF Spill Virus Baru, BL Cemaskan Nasib Piala Sudirman

Senin, 17 April 2023 11:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© BWF
Dewan BWF yakni Bambang Roediyanto spill ada virus Covid varian baru yang membuat badminton lovers cemas soal Piala Sudirman. Copyright: © BWF
Dewan BWF yakni Bambang Roediyanto spill ada virus Covid varian baru yang membuat badminton lovers cemas soal Piala Sudirman.

INDOSPORT.COM – Dewan BWF yakni Bambang Roediyanto spill ada virus Covid varian baru yang membuat badminton lovers cemas soal nasib penyelenggaraan Piala Sudirman.

Gelaran turnamen bulutangkis beregu paling bergengsi yakni Piala Sudirman dijadwalkan dihelat di Suzhou, China, pada 14 hingga 23 Mei mendatang.

Sejumlah tim/negara telah mengumumkan skuat atau daftar pemain yang akan berlaga di Piala Sudirman termasuk tim bulutangkis Indonesia.

Namun, belum lama ini, badminton lovers dibuat cemas dengan spill Dewan BWF Bambang Roediyanto yang menyebutkan ada virus varian baru dalam cuitan di Twitter-nya.

Meski begitu, Bambang Roedyanto tak menyebutkan dengan pasti di negara mana varian virus itu terdeteksi yang mengharuskan pemain kembali mengenakan masker.

Capek deh, ada virus Covid baru, pemain diminta pake masker,” tulis Dewan BWF dalam cuitannya.

Beberapa badminton lovers sempat dibuat cemas varian virus ini terjadi di China yang menjadi tuan rumah turnamen bergengsi Piala Sudirman.

Namun, Bambang Roediyanto menglarifikasi tempat yang terkena virus Covid varian baru itu bukan tuan rumah Piala Sudirman usai BL ramai menyebut China yang sempat di-lockdown beberapa waktu lalu.

Ini bukan turnamen di China yah,” balas Dewan BWF itu.

Sementara itu, badminton lovers lainnya menyebut beberapa negara yang dikabarkan terjangkit virus Covid varian baru seperti Singapura hingga Dubai, Uni Emirat Arab.