Dikepung Kuda Hitam, Media Malaysia Ketar-ketir Nasib Lee Zii Jia di BAC 2023

Senin, 17 April 2023 15:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Malaysia dibuat ketar-ketir dengan hasil undian Lee Zii Jia yang dikepung kuda hitam di Badminton Asia Championships 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Malaysia dibuat ketar-ketir dengan hasil undian Lee Zii Jia yang dikepung kuda hitam di Badminton Asia Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia dibuat ketar-ketir dengan hasil undian Lee Zii Jia yang dikepung kuda hitam di Badminton Asia Championships 2023.

Lee Zii Jia memang menuai sorotan dari banyak pihak karena penampilannya yang kurang memuaskan di turnamen bulutangkis awal musim 2023.

Pebulutangkis yang memutuskan keluar dari Pelatnas BAM itu paling jauh melaju sampai babak semifinal dalam dua turnamen tur Eropa, All England dan Swiss Open.

Sebetulnya, hasil ini lebih baik dari turnamen tur Asia yang diikuti Lee Zii Jia. Ia kerap kandas pada babak-babak awal seperti di Malaysia Open hingga Indonesia Masters.

Sementara itu, turnamen terdekat yang akan diikutinya adalah Badminton Asia Championships 2023 (BAC) yang dihelat di Dubai, Uni Emirat Arab pada 25-30 April mendatang.

Salah satu media Malaysia, New Straits Times mengungkapkan kecemasannya dengan Lee Zii Jia yang berstatus sebagai juara bertahan karena akan menghadapi beberapa tunggal putra kuda hitam pada babak-babak awal.

“Lee Zii Jia pasrah dengan undian Kejuaraan Asia yang sulit,” tulis media Malaysia dalam tajuk artikelnya.

“Atlet berusia 25 tahun ini belum pernah mempertahankan gelar (back-to-back dalam satu turnamen) di sepanjang kariernya, ia akan menghadapi ujian pertama melawan Ng Ka Long Angus,” tulis media Malaysia.

Sekadar informasi, Lee Zii Jia merupakan juara bertahan di Badminton Asia Championships di mana pada edisi sebelumnya ia sukses mengalahkan wakil Indonesia, Jonatan Christie, di final.

Sementara itu, undian BAC 2023 terbilang cukup mencekam bagi Zii Jia. Jika sukses menang atas Ng Ka Long Angus, ia berpotensi melawan Kanta Tsuneyama di babak kedua.