Jadwal Turnamen Bulutangkis Jelang Piala Sudirman: Disambut Angkernya BAC 2023

Senin, 17 April 2023 13:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Kejuaraan Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2023 akan menjadi salah satu ajang di bulan April ini atau sebelum digelarnya Piala Sudirman 2023. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Kejuaraan Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2023 akan menjadi salah satu ajang di bulan April ini atau sebelum digelarnya Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Kejuaraan Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2023 akan menjadi salah satu ajang di bulan April ini atau sebelum digelarnya Piala Sudirman 2023.

Para pebulutangkis kini tengah mempersiapkan fisik dan mental mereka sebelum tampil di BAC 2023 di Dubai Exhibition Centre, pada tanggal 25-30 April 2023 atau dua pekan pasca berakhirnya Tur Eropa.

Namun BAC sendiri tak bisa diikuti oleh sembarang pebulutangkis, karena hanya dipilih oleh pemain terbaik yang termasuk dalam kategori 'eligible' atau prioritas.

Status prioritas nantinya diambil dari perhitungan ranking dunia para pebulutangkis, dan masing-masing negara hanya bisa mengirimkan maksimal empat pemain terbaiknya di setiap sektor.

Maka turnamen yang juga disebut sebagai Kejuaraan Bulutangkis Asia itu bakal berlangsung menarik, di mana para atlet terbaik bakal saling berhadapan satu sama lain.

Di sisi lain, BAC 2023 juga menjadi turnamen penutup di bulan April, sekaligus jelang Piala Sudirman 2023 pada 14-21 Mei nanti.

Ajang sekaligus menjadi penanda dimulainya pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Setelah Piala Sudirman pun para pebulutangkis bakal disuguhkan jadwal padat di bulan Mei, sehingga para atlet harus menjaga kondisi fisiknya.

Contohnya seperti Malaysia Masters dan Thailand Open 2023 yang akan meramaikan turnamen di bulan Mei nanti.

Selain BAC 2023, berikut turnamen bulutangkis sebelum maupun sesudah Piala Sudirman 2023: