Wow! Kirim 2 Wakil di Brazil Para Badminton 2023, Indonesia Ganas Borong Emas

Senin, 17 April 2023 19:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© NPC Indonesia
Bikin bangga! Hanya kirim dua wakilnya di Brazil Para Badminton 2023, Indonesia ganas borong emas yang dipersembahkan Leani Ratri Oktila dan Hikmat Ramdani. Copyright: © NPC Indonesia
Bikin bangga! Hanya kirim dua wakilnya di Brazil Para Badminton 2023, Indonesia ganas borong emas yang dipersembahkan Leani Ratri Oktila dan Hikmat Ramdani.

INDOSPORT.COM –  Bikin bangga! Hanya kirim dua wakilnya di Brazil Para Badminton 2023, Indonesia ganas borong emas yang dipersembahkan Leani Ratri Oktila dan Hikmat Ramdani.

Brazil Para Badminton International 2023 merupakan turnamen BWF Para Badminton International level 2 yang berlangsung pada 10 sampai 16 April di Sao Paolo, Brazil.

Atlet- atlet para badminton top dunia yang diklasifikasikan ke dalam enam kelas berbeda berpartisipasi di Brazil Para Badminton International 2023 ini.

Enam kelas tersebut adalah WH1 (atlet menggunakan bantuan kursi roda), WH2 (keterbatasan bagian bawah atau kaki, gerak atas lebih baik), SL 3 (keterbatasan gerak kedua kaki atau salah satunya).

Kemudian SL4 (keterbatasan gerak kedua kaki atau salah satunya, keseimbangan lebih baik), SL5 (keterbatasan pada anggota gerak bagian atas), dan SH6 (kebertabasan postur tubuh).

Di ajang Brazil Para Badminton International 2023, Indonesia yang hanya mengirimkan dua wakilnya melalui Leani Ratri Oktila dan Hikmat Ramdani, sukses menggenggam dua emas.

“Para Badminton Indonesia meraih 2 emas dalam ajang Brazil Para Badminton International 2023 (BWF Para Badminton World Circuit Level 2) di Sao Paolo,” tulis instagram @badmintalk_com, Senin (17/04/23).

“Hanya 2 wakil yang diturunkan di turnamen ini yaitu Leani Ratri Oktila dan Hikmat Ramdani. Kedua atlet selain bermain di nomor tunggal, juga bermain bersama sebagai pasangan di nomor ganda campuran SL3-SU5.”

Leani berhasil meraih emas dengan mengalahkan Faustine Noel (Prancis) di final tunggal putri, setelah sebelumnya menang dari pasangan N/Kumar/T. Murugesan (India) di final ganda campuran bersam Hikmat.”

“Sementara itu di nomor tunggal putra SL4, Hikmat Ramdani yang lolos dari penyisihan grup (2 mennag dan 1 kalah), harus terhenti di babak 32 besar dari atlet tuan rumah Rogerio Junior Xavier de Oliveira,” pungkas unggahan.