Momong Anak Masih Bisa 'Ngereog' di Spanyol, Ratu Para Badminton Indonesia Disorot BWF

Rabu, 1 Maret 2023 16:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Peparnas Papua XVI
Ratu para badminton Indonesia, Leani Ratri Oktila, mendapat sorotan dari BWF berkat keberhasilannya memborong tiga gelar di Spanyol meski sambil mengasuh anak. Copyright: © Peparnas Papua XVI
Ratu para badminton Indonesia, Leani Ratri Oktila, mendapat sorotan dari BWF berkat keberhasilannya memborong tiga gelar di Spanyol meski sambil mengasuh anak.

INDOSPORT.COM – Ratu para badminton Indonesia, Leani Ratri Oktila, mendapat sorotan dari BWF berkat keberhasilannya memborong tiga gelar di Spanyol meski sambil mengasuh anak.

Leani Ratri Oktila sukses mempersembahkan tiga gelar dari tujuh medali yang dimenangkan Indonesia di ajang Spanish Para Badminton International 2023.

Pebulutangkis berusia 31 tahun tersebut meraih gelar juara pada nomor tunggal putri kategori SL4, ganda putri kategori SL 3 SU 5, dan ganda campuran kategori SL 3 SU 5.

Di balik kesuksesannya, ada peran suami yang setia mendampingi selama berpetualang di Spanyol. Bahkan, Leani membawa serta putra semata wayangnya yang baru berusia tujuh bulan.

Perjuangan Leani Ratri Oktila selama bertanding di Spanish Para Badminton International 2023 sambil mengasuh anak pun menjadi sorotan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Dia adalah dunia saya, prioritas saya,” ujar Leani Ratri Oktila mengungkapkan betapa pentingnya pesan sang putra, dilansir dari laman resmi BWF Badminton.

BWF menyoroti pernyataan peraih medali emas Para Olimpiade Tokyo 2022 tersebut soal rutinitas terbarunya sebagai atlet para badminton dengan memiliki anak yang masih bayi.

Bagi seorang atlet dengan jam terbang tinggi, tentunya tak mudah bagi Leani Ratri Oktila saat membagi waktu berlatih, bertanding dan berpesan sebagai ibu bagi sang buah hati.

“Ketika sedang mempersiapkan pertandingan, saya harus memastikan dia bahagia, dia sudah makan atau dia sedang tidur. Dan kemudian saya bisa melakukan pemanasan dan persiapan,” terang atlet 31 tahun tersebut.

Leani Ratri Oktila sendiri memang baru saja melahirkan tujuh bulan lalu. Namun sebulan kemudian dirinya langsung menggeber persiapan untuk kembali ke lapangan bulutangkis.