Leani Ratri Oktila Comeback, Tim Indonesia Tatap Kejuaraan Dunia Para-Badminton 2022

Minggu, 30 Oktober 2022 18:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© NPC Indonesia
Sejumlah atlet parabadminton Indonesia, termasuk Leani Ratri Oktila, berangkat ke Tokyo, Jepanguntuk mengikuti ajang BWF Para Badminton World Champonships 2022. Copyright: © NPC Indonesia
Sejumlah atlet parabadminton Indonesia, termasuk Leani Ratri Oktila, berangkat ke Tokyo, Jepanguntuk mengikuti ajang BWF Para Badminton World Champonships 2022.

INDOSPORT.COM – Sejumlah atlet parabadminton Indonesia, termasuk Leani Ratri Oktila, berangkat ke Tokyo, Jepanguntuk mengikuti ajang BWF Para Badminton World Champonships 2022.

BWF Para Badminton World Champonships 2022 atau Kejuaraan Dunia Para-Badminton 2022 dijadwalkan akan berlangsung di Tokyo, Jepang dari 1 November hingga 6 November.

Turnamen ini sedianya diadakan pada 25-31 Oktober 2021 silam di venue yang sama namun BWF memutuskan menunda setahun karena pandemi.

World Championships yang diselenggarakan di Yoyogi National Stadium First Gymnasium ini merupakan puncak kompetisi single event Para Bulutangkis dunia.

Dapat dikategorikan sebagai ajang ‘Mini Paralympic’ yang diikuti dan akan menentukan jawara Para Badminton terbaik di dunia.

Melibatkan atlet Para Badminton terbaik yang terseleksi berdasarkan list dan ranking point BWF (Badminton World Federation) sejak bulan Juli 2022.

Bertarung di beberapa kelas pertandingan, 13 atlet andalan Para Badminton Indonesia akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan di kejuaraan dunia ini.

Salah satunya ratu para-bulutangkis dunia Leani Ratri Oktila, yang akan comeback setelah setempat hiatus karena baru saja menjadi ibu.

Peraih gelar Juara Dunia tiga kali  di tahun 2017 dan 2019 tersebut memang belum lama ini melahirkan putra pertamanya dan sempat absen di ajang Asian Para Games 2021 di Solo, Surakarta.

Namun Leani Ratri Oktila tak mau berlama-lama diam di rumah. Dua bulan pascapersalinan, dia langsung berlatih keras untuk persiapan jelang Kejuaraan Dunia Para-Badminton 2022.