Skor Afrika Warnai Kejayaan Indonesia, Raih 17 Medali Emas Para Badminton International 2022

Minggu, 28 Agustus 2022 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Megapro
Subhan/Rina Marlina, juara sektor ganda campuran FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022. Copyright: © Megapro
Subhan/Rina Marlina, juara sektor ganda campuran FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022.

INDOSPORT.COM - Skor Afrika mewarnai kejayaan Indonesia. Kontingen Merah Putih berhasil meraih 17 medali emas di FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022.

Tampil sebagai tuan rumah, Indonesia juga menjadi juara umum usai meraih 17 medali emas dari 18 kategori pertandingan yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Gelar juara diraih oleh pasangan ganda campuran SH 6, Subhan/Rina Marlina yang berlaga sebagai partai pembuka di babak final FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022, Sabtu (27/8/22).

Subhan/Rina sukses mengalahkan ganda Peru-Polandia, Hector Jesus Salva Tunque/Oliwia Szmigiel usai tampil dominan selama penyisihan, dengan 'skor Afrika' 21-2, 21-3. 

Subhan mengakui bahwa salah satu kunci kemenangannya adalah dengan memahami permainan lawan yang pernah ia hadapi.

"Sebelumnya saya sudah pernah bertemu dengan Hector Jesus ketika tanding di partai single saat kejuaraan di Dubai kemarin, sehingga saya lebih percaya diri waktu bertanding tadi," ujar Subhan.

Kemenangan Subhan/Rina di FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 melanjutkan rangkaian kesuksesan yang telah mereka ikuti sejak kejuaraan di Dubai hingga ASEAN Para Games 2022.

Di nomor tunggal putri SH 6, Rina Marlina juga menjadi kampiun usai mengalahkan Daria Bujnicka asal Polandia 21-8,21-9. Sedangkan Subhan juga menjadi juara usai mengalahkan Hector Jesus di tunggal putra.