Bulutangkis Makin Eksis, Jogja Jadi Tuan Rumah Indonesia Para Badminton International 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 19:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Megapro
Konferensi pers FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022, Kamis (11/8/22). Copyright: © Megapro
Konferensi pers FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022, Kamis (11/8/22).

INDOSPORT.COM - Cabang olahraga bulutangkis semakin eksis. Kali ini, giliran Yogyakarta yang menjadi tuan rumah FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022.

Indonesia kembali ditunjuk sebagai tuan rumah ajang bulutangkis level dunia, yakni ajang FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 pada 23-28 Agustus 2022.

Turnamen Grade 2 Level 3 dalam kalender federasi bulutangkis dunia (BWF) ini akan diselenggarakan di GOR Among Rogo, DI Yogyakarta.

Group Brand Head PT Savoria Kreasi Rasa, Vanessa Ingrid Pamela, menuturkan bahwa kejuaraan diharapkan menjadi ajang bagi atlet para badminton dalam mengasah kemampuan, demi mendulang prestasi.

"Kami merasa bangga bisa menjadi bagian dalam pengembangan potensi dan prestasi atlet yang merupakan pahlawan sejati di cabang olahraga," kata Vanessa dalam sesi konferensi pers, Kamis (11/8/22).

"Selain itu, kami ingin semangat juang para atlet menjadi inspirasi dalam menaklukkan segala limit dan tantangan, serta memberi motivasi bagi orang lain," jelas Vanessa.

Pelaksanaan FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 juga tak lepas dari dukungan penuh Djarum Foundation.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan bergulirnya turnamen ini adalah langkah untuk mengangkat citra dan kebanggaan atlet para badminton di tingkat dunia. 

"Para badminton merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak mendulang prestasi di berbagai kejuaraan internasional.

"Kami juga ingin membuat mereka memiliki kebanggaan sebagai atlet para badminton, khususnya melalui turnamen berkualitas seperti FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022," Yoppy menegaskan.