Mental Tempe, Juara Dunia Aaron Chia/Soh Woo Yik Ragukan Peluang Juara di Malaysia Masters

Selasa, 18 April 2023 13:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia/Soh Wooi Yik tidak berani memberi janji muluk-muluk untuk mengahiri puasa gelar selama lima tahun dengan meraih kemenangan di Malaysia Masters 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia/Soh Wooi Yik tidak berani memberi janji muluk-muluk untuk mengahiri puasa gelar selama lima tahun dengan meraih kemenangan di Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Aaron Chia/Soh Wooi Yik tidak berani memberi janji muluk-muluk untuk mengahiri puasa gelar selama lima tahun dengan meraih kemenangan di Malaysia Masters 2023.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi bagian dari skuad tuan rumah yang dipastikan tampil di turnaman BF Worl Tour Super 500 Malaysia Masters 2023.

Bagi Aaron/Chia, turnamen ini merupakan kesempatan kedua untuk dirinya bisa mempersembahkan gelar juara di kandang sendiri tahun ini.

Pasalnya, pada ajang Malaysia Open 2023 Januari kemarin, Aaron Chia/Soh Wooi Yik harus mengubur mimpi tersebut usai kandas di babak 16 besar usai kalah dari wakil China, Liu Yuchen/Ou Xua Yi.

Terlepas dari mimpi tersebut, Malaysia Masters 2023 menandai dimulainya persaingan para pebulutangkis top dunia memperebutkan poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Kendati demikian, Aaron Chia/Soh Wooi Yik seolah-olah sudah merasa takut terlebih dahulu sebelum menjajal kemampuannya di Malaysia Masters 2023 nanti.

Hal ini berkaca dari catatan sepanjang musim ini, yang baru sekali mencapai final di India Open dan rentetan hasil buruk di Tur Eropa pada Maret dan April kemarin.

“Sulit untuk mengatakan (apakah kami bisa menang atau tidak di Malaysia Masters), jadi saya merasa bahwa kami tidak boleh berbicara (janji muluk-muluk). Raih dulu, baru bicara,” ujar Aaron Chia dilansir dari Bernama.

“Periode kualifikasi (satu tahun) untuk Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pada 1 Mei, jadi semua kejuaraan yang akan datang selama periode itu akan menjadi sangat penting. Kami berharap dapat menjaga konsistensi kami,” tandasnya.