Update Ranking BWF World Tour Finals 2023: 3 Ganda Putra di Puncak, Gregoria Mariska Melorot

Selasa, 18 April 2023 19:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Terdapat tiga wakil ganda putra Indonesia termasuk Fajar/Rian yang menguasai papan atas, sedangkan Gregoria Mariska turun peringkat dalam update ranking BWF World Tour Finals 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Terdapat tiga wakil ganda putra Indonesia termasuk Fajar/Rian yang menguasai papan atas, sedangkan Gregoria Mariska turun peringkat dalam update ranking BWF World Tour Finals 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Terdapat tiga wakil ganda putra Indonesia yang menguasai papan atas, sedangkan Gregoria Mariska turun peringkat dalam update ranking BWF World Tour Finals 2023.

Federasi Bulutangkis Dunia telah merilis ranking BWF World Tour Finals pasca berakhirnya ajang Tur Eropa pada awal April kemarin.

Ranking BWF World Tour Finals 2023 tak kalah penting, karena menjadi penentu bagi pemain terbaik yang berada di posisi delapan besar agar bisa tampil di ajang penutup pada Desember mendatang.

Perhitungan poin ranking ini berasal dari sejumlah kompetisi mulai dari BWF Super 100 hingga S1000 selama satu tahun penuh.

Sejumlah wakil Indonesia sendiri mampu menunjukkan eksistensinya. Terutama di nomor ganda putra, di mana ada tiga pemain yang menguasai papan atas.

Ketiga pemain tersebut ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang masih bertahan di posisi pertama dalam ranking BWF World Tour Finals 2023.

Kemudian disusul oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri naik ke posisi kedua dan ketiga.

Leo/Daniel berhasil naik peringkat berkat menjadi semifinalis Orleans Masters 2023, sedangkan Bagas/Fikri keluar sebagai runner-up dalam ajang tersebut.

Di sisi lain, Gregoria Mariska mengalami penurunan peringkat karena turun dua strip ke posisi kelima usai memutuskan absen di Orleans Masters 2023 demi menghindari cedera berat.

Selain ganda putra yang dominan serta Gregoria Mariska yang turun peringkat, berikut update ranking BWF World Tour Finals 2023: