Update Ranking BWF: Ganda Putra Indonesia Menguasai, Apriyani/Fadia Melejit!

Selasa, 18 April 2023 17:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra Indonesia semakin menunjukkan tajinya seiring masuknya Leo/Daniel ke posisi 10 besar, serta Apriyani/Fadia juga melesat dalam update ranking BWF. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia semakin menunjukkan tajinya seiring masuknya Leo/Daniel ke posisi 10 besar, serta Apriyani/Fadia juga melesat dalam update ranking BWF. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia semakin menunjukkan tajinya seiring masuknya Leo/Daniel ke posisi 10 besar, serta Apriyani/Fadia juga melesat dalam update ranking BWF.

Seperti biasanya, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memperbaharui ranking seluruh bulutangkis dari berbagai penjuru dunia setiap hari Selasa per pekannya.

BWF baru-baru ini juga telah merilis update ranking untuk pekan ke-16 atau pada Selasa (18/4/23) hari ini, di mana hanya ada sedikit perubahan di top 10.

Untuk tunggal putra dan putri tidak ada perubahan di ranking 10 besar. Hanya ganda putra dan putri yang mengalami sedikit perubahan.

Pasangan muda Indonesia, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menembus posisi tertingginya yakni merangsak naik satu strip ke urutan 10.

Leo/Daniel yang naik satu posisi itu mendepak wakil andalan Korea yakni Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korsel), yang turun ke posisi 11.

Ini berarti, ada tiga pasangan ganda putra Indonesia yang menduduki posisi 10 besar ranking BWF, dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di peringkat pertama.

Lalu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di posisi ketiga, dan Leo/Daniel di posisi ke-10. Selain itu perubahan peringkat juga terjadi di nomor ganda putri.

Yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia menduduki posisi tertinggi dalam kariernya, dengan berada di peringkat keempat alias naik satu peringkat. Sedangkan di ganda campuran tidak ada perubahan satu pun.

Selain Leo/Daniel dan Apriyani/Fadia, berikut update ranking BWF di pekan ke-16 pada Selasa (18/4/23):