Percaya Diri! Si Cantik Komang Ayu Cahya Dewi Bidik Medali SEA Games 2023

Selasa, 18 April 2023 15:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, membidik medali di ajang SEA Games 2023 Kamboja pada 5-17 Mei 2023 mendatang. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, membidik medali di ajang SEA Games 2023 Kamboja pada 5-17 Mei 2023 mendatang. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, membidik medali di SEA Games 2023 Kamboja pada 5-17 Mei 2023 mendatang.

Komang Ayu Cahya Dewi merupakan salah satu empat tunggal putri muda yang dikirim PBSI untuk bertanding di cabor bulutangkis pada pesta multiolahraga se-Asia Tenggara tersebut.

Selain Komang Ayu Cahya Dewi, juga ada adik kandung Chico Aura Dwi Wardoyo, Ester Nurumi Tri Wardoyo, serta Stephanie Widjaja dan Mutiara Ayu Puspitasari.

Bagi Komang, ini merupakan keikutsertaannya yang pertama di SEA Games. Tak ingin larut dalam kebahagiaan, gadis asal Bali tersebut ingin memaksimalkan kesempatan tersebut untuk meraih medali.

"Selain excited, saya juga ingin memberikan bukti menjadi yang terbaik. Tidak ada masukkan atau tekanan harus ini dan itu. Pastinya skuad muda buat saya ingin beri hasil terbaik, minimal mendapat medali." ucap Komang dilansir dari akun PB Djarum di Instagram.

“Saya harus bawa pulang medali baik beregu maupun individu,” tambahnya.

Cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2023 mempertandingkan dua nomor, yakni nomor beregu dan individu.

Kendati drawing kedua nomor tersebut belum dilangsungkan namun Komang Ayu Cahya Dewi telah menandai satu negara yang wajib diwaspadai, yaini Thailand.

Thailand memang memiliki kekuatan yang merata baik dari pemain utama ataupun pelapisnya. Dari sektor tunggal putri, negara ini mengirim Supanida Kathethong dan Lalinrat Chaiwan.

Terlepas dari target medali yang diusung Komang Ayu Cahya Dewi, Indonesia juga menargetkan meraih empat medali di SEA Games ke-32 ini.