Diminta Sabet Emas Lagi di Olimpiade Paris, Viktor Axelsen Beri Jawaban Ajaib

Rabu, 19 April 2023 11:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Leonhard Foeger
Tunggal putra nomor 1 dunia, Viktor Axelsen, memberi jawaban tak terduga saat diminta mempertahankan medali emas lagi di Olimpiade Paris 2024. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Tunggal putra nomor 1 dunia, Viktor Axelsen, memberi jawaban tak terduga saat diminta mempertahankan medali emas lagi di Olimpiade Paris 2024.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra nomor 1 dunia, Viktor Axelsen, memberi jawaban tak terduga saat diminta mempertahankan medali emas lagi di Olimpiade Paris 2024.

Viktor Axelsen merupakan pemenang medali emas tunggal putra cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar pada 2021 silam.

Tunggal putra asal Denmark tersebut meraih emas usai menaklukkan juara bertahan dari China, Chen Long, di partai final secara straight gim 21-15 dan 21-12 dalam tempo permainan 51 menit.

Dengan kualifikasi Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pada Mei mendatang, sosok Axelsen pun jadi sorotan mampukah dirinya mempertahankan medali emas tersebut tahun depan.

Sejak menjuarai Olimpiade Tokyo, segalanya seolah-olah sangat mudah dilalui ayah dua anak ini. Dirinya mampu memenangkan sejumlah gelar bergengsi hingga merebut takhta nomor 1 dunia.

Axelsen berhasil menyabet delapan gelar juara dalam 12 turnamen individu yang diikutinya sepanjang tahun 2022, termasuk All England, Indonesia Open dan Kejuaraan Dunia.

Namun pada Maret lalu, Axelsen gagal mempertahankan gelar All England musim lalu lantaran tersingkir di babak 16 besar setelah kalah dari Ng Tze Yong.

Dominasi Axelsen mulai runtuh ketika dirinya kandas di babak semifinal Swiss Open usai kalah dari Chou Tien Chen dari Chinese Taipei.

Dari tiga turnamen yang sudah dia jalani, Axelsen baru berhasil mengantongi satu gelar juara yakni di Malaysia Open pada Januari lalu.

Catatan kemunduran Axelsen ini tak pelak mengundang kekhawatiran salah satu penggemarnya. Lalu, apa yang dikatakan Axelsen menanggapi kekhawatiran tersebut?