Absen di BAC 2023, Rival Apriyani/Fadia Bagikan Kondisi Menyedihkan

Kamis, 20 April 2023 13:31 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Thestar
Rival Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yakni Pearly Tan membagikan kondisi menyedihkan usai absen di Badminton Asia Championships 2023 karena sakit. Copyright: © Thestar
Rival Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yakni Pearly Tan membagikan kondisi menyedihkan usai absen di Badminton Asia Championships 2023 karena sakit.

INDOSPORT.COM – Rival Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yakni Pearly Tan membagikan kondisi menyedihkan usai absen di Badminton Asia Championships 2023 karena sakit.

Ganda putri nomor satu Malaysia yakni Pearly Tan/Thinaah Muralitharan resmi absen di gelaran bulutangkis bergengsi se-Asia, Badminton Asia Championships 2023.

Diinformasikan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) ganda putri ranking 8 dunia itu harus absen karena Pearly Tan yang sedang sakit.

“Update: Pearly Tan mengundurkan diri dari Badminton Asia Championships 2023 karena sakit,” tulis BAM di akun Twitter resmi.

Sementara itu, usai diumumkan mundur dari BAC 2023, Pearly Tan membagikan kondisi terbarunya sebagaimana dalam unggahan di Instagram Story-nya.

© instagram @__pearlytan
Pearly Tan unggah kondisi terkini usai resmi absen di BAC 2023 karena cedera. Copyright: instagram @__pearlytanPearly Tan unggah kondisi terkini usai resmi absen di BAC 2023 karena cedera.

Dalam unggahan tersebut, rival Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti itu tampak terbaring di rumah sakit dengan diberikan infus.

Tak banyak yang dituliskan Pearly Tan dalam keterangannya. Ia hanya membubuhkan emoji tangan berotot yang menjadi isyarat semangat untuk bangkit dari sakitnya.

Sekadar informasi, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan sendiri berstatus sebagai unggulan ke-8 dan akan berhadapan dengan Jokolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di babak pertama.

Pearly/Thinaah sendiri dikenal sebagai ganda putri yang kerap membuat kerepotan pebulutangkis lainnya salah satunya adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Meski tak bertemu secara langsung di Badminton Asia Championships 2023, absennya Pearly/Thinaah menjadi keuntungan sendiri bagi pebulutangkis Indonesia lainnya yakni Febriana/Amalia yang berpotensi bertemu di babak kedua.