Fakta Unik Dua 'Anak Baru' di Daftar Unggulan Tunggal Putra BAC 2023

Jumat, 21 April 2023 10:44 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Jelang Badminton Asia Championships 2023, para pemain tunggal putra siap saling sikut di daftar unggulan. Foto: Robertus Pudyanto/Getty Images. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Jelang Badminton Asia Championships 2023, para pemain tunggal putra siap saling sikut di daftar unggulan. Foto: Robertus Pudyanto/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Jelang Badminton Asia Championships 2023, para pemain tunggal putra siap saling sikut di daftar unggulan, termasuk melawan para wakil Indonesia.

Seperti diketahui, Badminton Asia Championships 2023 akan segera berlangsung mulai 25 hingga 30 April mendatang di Dubai.

Menyongsong Badminton Asia Championships 2023, ada yang menarik di daftar unggulan tunggal putra yang dihuni  Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Sebagai informasi, Anthony Sinisuka Ginting sebelumnya mengakhiri langkahnya di perempat final 2022. Ia tentu saja akan membidik hasil yang lebih baik di edisi kali ini.

Tapi, perjalanan Anthony Sinisuka Ginting di Badminton Asia Championships 2023 tahun ini berpotensi bisa berlangsung tidak sesuai rencana menyusul rekam jejak sejumlah kontestan lainnya.

Para unggulan lainnya seperti Jonatan Christie hingga Lee Zii Jia dari Malaysia sebelumnya berhasil mengamankan podium di BAC 2022.

Jonatan Christie atau yang kerap disapa dengan panggilan Jojo berhasil mengamankan peringkat kedua.

Sementara tunggal putra dari Malaysia, Lee Zii Jia, tampil mengesankan dan sukses memenangkan BAC 2022 dengan menyabet medali emas.

Namun, yang menarik adalah, Kodai Naraoka dari Jepang dan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand berpotensi jadi kuda hitam di daftar unggulan. Pasalnya, hanya mereka yang yang belum pernah naik podium BAC.

Oleh karena itu, turnamen Badminton Asia Championships 2023 bisa menjadi laga sulit bagi para unggulan seperti Jonatan Christie hingga Anthony Sinisuka Ginting.