Melejit di Ranking BWF Jelang BAC 2023, Anthony Ginting Bikin Kagum Media Jepang

Sabtu, 15 April 2023 17:47 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Anthony Ginting sukses membuat kagum media Jepang usai melejit di ranking BWF jelang Badminton Asia Championships 2023. Copyright: © PBSI
Anthony Ginting sukses membuat kagum media Jepang usai melejit di ranking BWF jelang Badminton Asia Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Anthony Ginting sukses membuat kagum media Jepang usai melejit di ranking BWF jelang Badminton Asia Championships 2023.

Seperti diketahui, tunggal putra Indonesia berhasil mencatatkan prestasi yang gemilang di ranking BWF yakni ada Anthony Ginting yang berhasil merangkak ke peringkat dua dunia.

Anthony Ginting berhasil unggul atas tunggal putra Indonesia lainnya yakni Jonatan Christie yang saat ini menduduki ranking tiga dunia.

Ginting sukses mengoleksi 77,579 poin, selisih jauh dari Viktor Axelsen di posisi puncak ranking BWF dengan mengoleksi 108,206 poin.

Meski sulit untuk mengejar poin Viktor Axelsen di puncak ranking BWF, Anthony Ginting sukses membuat terkagum media Jepang, Badminton Spirit.

“Peringkat kedua dan ketiga yang tak berubah tempat, yakni Anthony Ginting dan Jonatan Christie yang keduanya merupakan tunggal putra Indonesia,” tulis media Jepang itu.

Hasil gemilang Anthony Ginting yang sukses menempati peringkat dua dunia itu dihasilkan dari beberapa turnamen bulutangkis yang diikutinya di awal musim 2023.

Ginting sukses melaju hingga babak perempat final All England 2023. Di mana poin dari turnamen super 1000 ini tentu lebih besar dibanding ajang-ajang lainnya.

Sementara Jonatan Christie yang sebelumnya berada di ranking dua dunia harus turun ke peringkat ketiga usai kandas di babak pertama All England 2023.

Anthony Ginting akan berlaga di turnamen selanjutnya yakni Badminton Asia Championships 2023 dan berambisi untuk cetak sejarah juara di Kejuaraan Bulutangkis Asia itu.