Daftar Pemain Mundur dari BAC 2023: Ratchanok Beri Tiket Promosi Komang Ayu

Selasa, 25 April 2023 08:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratchanok Intanon dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino menambah daftar pemain yang mundur dari turnamen Badminton Asia Championships  (BAC) 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratchanok Intanon dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino menambah daftar pemain yang mundur dari turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

INDOSPORT.COM –  Ratchanok Intanon dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino menambah daftar pemain yang mundur dari turnamen Badminton Asia Championships  (BAC) 2023.

Ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023 ini dihelat di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nassr Club, Dubai pada 25-30 April 2023.

Sama seperti edisi sebeumnya, turnamen ini tidak menyediakan hadiah uang seperti halnya turnamen-turnamen pada BWF World Tour.

Namun ajang ini tetap memberikan poin yang setara dengan BWF World Tour Super 1000 seperti di ajang Malaysia Open, Al England, Indonesia Open dan China Open.

Sayang sekali, sejumlah pebulutangkis memutuskan tidak bisa ambil bagian di Badminton Asia Championships 2023 karena mundur sebelum turnamen dimulai.

Sebanyak enam pemain dan pasangan mundur dari BAC 2023, dua di antaranya mantan tunggal putri nomor 1 dunia, Ratchanok Intanon dari Thailand dan Saina Nehwal dari India.

Melansir dari Badminton Blahblah, Ratchanok Intanon melewatkan BAC 2023 dikarenakan kondisi tubuhnya masih belum fit setelah sembuh dari sakit flu yang dideritanya beberapa waktu lalu.

Mundurnya Ratchanok Intanon ini jadi hal yang cukup disayangkan mengingat dirinya adalah salah satu favorit untuk memenangkan gelar BAC edisi Dubai kali ini.

Namun, satu pemain Indonesia mendapatkan keuntungan dari situasi yang dihadapi Ratchanok. Yakni Komang Ayu Cahya Dewi yang bulan depan akan beraksi di SEA Games 2023.

Tunggal putri muda Merah Putih tersebut berhasil promosi dari bangku cadangan menembus drawing utama BAC 2023. Di babak 32 besar, Komang Ayu akan menghadapi wakil India, Aakarshi Kashyap.